Curhatan Netizen, Program Facebook Untuk Hindari Jebakan Phising

Curhatan Netizen, Program Facebook Untuk Hindari Jebakan Phising 1

Facebook perangi hoax. (Foto: istimewa)

youngster.id - Facebook meluncurkan episode ketiga dari “Curhatan Netizen” di Facebook Indonesia Page. Ini adalah program Live Series bulanan untuk memberikan edukasi kepada publik tentang cara agar terhindar dari jebakan ‘phising’ atau penipuan di ranah online. Acara ini akan dipandu oleh kreator ternama Indonesia, Edho Zell.

Revie Sylviana, Kepala Kemitraan Konten Hiburan, untuk Facebook di Indonesia mengungakpkan, setiap hari orang menggunakan Facebook untuk saling terhubung dengan hal-hal yang penting bagi mereka. Oleh karena itu, menjaga komunitas yang aman dan memiliki informasi yang memadai agar bisa terhubung dan berbagi di Facebook sangatlah penting bagi kami.

“Ini mengapa kami meluncurkan live series “Curhatan Netizen” untuk membantu masyarakat Indonesia mempelajari produk, fitur, dan layanan kami, sehingga mereka memahami bahwa mereka memiliki kendali penuh dan bisa memaksimalkan pengalaman mereka di Facebook,” kata Revie Sylviana, Kepala Kemitraan Konten Hiburan, untuk Facebook di Indonesia

Episode ketiga Facebook Live Series “Curhatan Netizen”, akan membahas bagaimana bentuk penipuan yang sering beredar di ranah online dan cara untuk melindungi diri dari hal tersebut. Semua orang berhak untuk merasa aman di Facebook, dan penting bagi Facebook untuk membantu orangorang memahami cara melindungi diri dari serangan siber. Dalam episode ini, Edho Zell tidak hanya akan membahas pengalamannya tentang topik tersebut, tapi juga berbagi informasi tentang fitur yang dimiliki oleh Facebook untuk membantu masyarakat menghindari phising.

Phishing merupakan salah satu cara lama dari serangan siber, yaitu ketika seseorang berpura-pura menjadi orang lain dan berusaha mengelabui hingga korban menyerahkan informasi data pribadi. Ada banyak bentuk phishing, termasuk pesan teks, email, profil media sosial, post, dan pesan atau situs web palsu.

“Media sosial telah menjadi alat dimana kita terhubung dan berbagi informasi setiap hari, baik dengan teman, kerabat atau orang lain. Namun tidak semua orang dapat memahami pentingnya melindungi diri dari serangan siber dan langkah yang harus diambil pengguna jika mengalami hal tersebut. Melalui Facebook Live Series “Curhatan Netizen”, saya ingin berbagi tentang cara untuk melindungi diri dari tindakan dan aksi penipuan di ranah media sosial,” ungkap Edho Zell.

STEVY WIDIA

Exit mobile version