D-Bank Registration, Buka Rekening Secara Virtual

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany (tengah) pada peluncuran D-Bank. (Foto: Danamon/youngster.id)

youngster.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meresmikan aplikasi D-Bank Registration untuk melengkapi versi D-Bank. Fitur aplikasi baru ini memungkinkan calon nasabah membuka rekening secara online. Bahkan proses verifikasinya pun dilakukan secara virtual, yakni melalui video call di dalam aplikasi yang sudah terintegrasi.

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany menuturkan, layanan D-Bank dan D-Bank Registration dihadirkan untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat saat ini. “Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai serta inklusi keuangan yang ditetapkan Pemerintah untuk menambah akses layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” ucap Michellina dalam keterangannya, Kamis (31/1/2019) di Jakarta.

Menurut dia melalui aplikasi baru tersebut, nasabah juga bisa melakukan berbagai hal, seperti mengelola deposito online, tarik tunai tanpa kartu, hingga pembukaan produk perbankan lain yang dimiliki Bank Danamon.

Kendati sudah mengarah ke model pelayanan digital, namun belum ada upaya khusus Bank Danamon untuk membuat layanan pembayarannya sendiri di aplikasinya (e-money) mengikuti tren yang tengah ada di pasar.

Baca juga :   Inilah Peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2016

STEVY WIDIA