Senin, 20 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dalam Dua Bulan, Pengguna KFCKu App Tumbuh 27,68%

1 September 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
KFCKU App

Dalam Dua Bulan, Pengguna KFCKu App Tumbuh 27,68% (Foto: ILustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Didorong oleh kebutuhan internal untuk memiliki sistem yang lebih adaptif terhadap operasi berskala besar dan multi-layanan, KFC Indonesia melakukan transformasi dengan mengembangkan KFCKu App, yang pengembangannya lakukan Akar Inti Teknologi (AIT).

Pengembangan KFCKu App ini tidak berdiri sendiri, tetapi terhubung dengan sistem pendukung seperti Web Order dan KiosK sebagai bagian dari ekosistem digital yang lebih luas.

Kevin Augusto Asyrafi, Marketing Engagement Manager KFC Indonesia mengatakan, tujuan utama KFC Indonesia merilis KFCKu App tentunya untuk memenuhi kebutuhan customer.

“Kami ingin menjadi perusahaan yang mendengarkan pain point customer, karena kami percaya bisnis yang sustain itu yang mengutamakan pelanggannya. Setelah melakukan riset, kami menyadari bahwa aplikasi sebelumnya belum sepenuhnya menjawab ekspektasi pengguna. KFCKu App hadir sebagai solusi yang lebih lengkap dan relevan,” ujar Kevin, dikutip Senin (1/9/2025).

Baca juga :   Plastic Reborn 3.0 : Perkuat Ekosistem Pengelolaan Sampah Di Pesisir Lombok Dan Makassar

Berdasarkan data akhir July 2025, sejak diluncurkannya pada bulan Mei 2025, KFCKu App mencatat pertumbuhan pengguna sebesar 27,68 persen. Jumlah perangkat aktif meningkat 3% dalam satu bulan, dan pengguna unik tumbuh 16%.

Sebagai mitra strategis, AIT menangani keseluruhan proses pengembangan aplikasi, mulai dari perencanaan sistem, desain arsitektur, integrasi layanan, hingga pengalaman pengguna. Dengan latar belakang sebagai perusahaan pengembang solusi digital yang berbasis di Jakarta, AIT dikenal dengan pendekatan yang fokus pada kebutuhan nyata pengguna dan fleksibilitas teknis yang tinggi.

“Sejak awal, kami melihat KFCKu App bukan sekadar sebagai kanal pemesanan, tapi sebagai titik temu strategis antara merek dan pelanggan. Kami mulai dari nol dengan memahami bagaimana pelanggan KFC berinteraksi secara digital, lalu membangun sistem yang memungkinkan koneksi itu terjadi secara lebih cepat, lebih personal, dan berulang,” ujar Michelle Suteja, Direktur Akar Inti Teknologi.

Baca juga :   Huawei Alih Pengetahuan Teknologi di 14 Perguruan Tinggi di Indonesia

Berbeda dari aplikasi sebelumnya yang lebih statis dan terbatas, KFCKu App dirancang ulang dengan pengalaman pelanggan sebagai inti.

“Kami menyusun ulang alur pemesanan agar lebih ringkas, menghadirkan sistem loyalti yang mendorong retensi, serta memperkenalkan fitur seperti daily check in dan rekomendasi menu berbasis histori transaksi untuk menciptakan pengalaman yang lebih hidup. Semua itu dibungkus dalam antarmuka yang intuitif, karena kami tahu pelanggan butuh kecepatan tanpa kehilangan kontrol,” tambahnya.

Kedekatan AIT terhadap kebutuhan operasional KFC juga menjadi alasan di balik keberhasilan implementasi sistem ini.

“AIT bukan hanya vendor pengembang. Mereka benar-benar memahami alur operasional kami, tahu kapan harus fleksibel, dan cepat menyesuaikan solusi sesuai kebutuhan. Koordinasi antartim berjalan sangat cair, dari teknis hingga eksekusi lapangan. Itu yang membuat KFCKu App bisa diluncurkan dengan percaya diri,” ungkap Yunita, IT PM and QA Manager, KFC Indonesia.

Baca juga :   Banyak Bisnis Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ditargetkan IPO di 2023

Pencapaian KFCKu App menunjukkan bahwa kolaborasi erat antara brand nasional dan pengembang teknologi lokal dapat menghasilkan solusi digital yang tidak hanya relevan, tetapi juga berdampak nyata terhadap loyalitas pelanggan dan pertumbuhan bisnis.

 

HENNI S.

Tags: Akar Inti Teknologi (AIT)KFCKu App
Previous Post

Startup Blitz Tuntaskan Pendanaan Pra-Seri A, yang Dipimpin Vynn Capital

Next Post

Kembangkan Navigasi Aman di Area Radiasi, Tim ITB Raih Juara 2 Global HackAtom Indonesia 2025

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Kembangkan Navigasi Aman di Area Radiasi, Tim ITB Raih Juara 2 Global HackAtom Indonesia 2025

Kembangkan Navigasi Aman di Area Radiasi, Tim ITB Raih Juara 2 Global HackAtom Indonesia 2025

Kolaborasi Indosat dan Cisco Hadirkan Perlindungan Bisnis Termasuk Bagi UKM di Indonesia

Kolaborasi Indosat dan Cisco Hadirkan Perlindungan Bisnis Termasuk Bagi UKM di Indonesia

Bumi Berseru Festival 2025, Kompetisi Inovasi Lingkungan Berbasis Teknologi Digital

Bumi Berseru Festival 2025, Kompetisi Inovasi Lingkungan Berbasis Teknologi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Honest Savings

Honest dan Binadigital Luncurkan Honest Savings, Tabungan Digital Terhubung Kartu Kredit

20 Oktober 2025
Transformasi Digital Logistik Halal

TransTRACK Dorong Transformasi Digital Logistik Halal lewat Platform Berbasis IoT, AI, dan Blockchain

20 Oktober 2025
RenewFeed

RenewFeed: Mengubah Sampah Makanan Jadi Pakan Unggas

20 Oktober 2025
Teacher Tech Championship 2025

Dorong Inovasi Guru di Indonesia Timur, BCA Gelar Teacher Tech Championship 2025

20 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Honest Savings

Honest dan Binadigital Luncurkan Honest Savings, Tabungan Digital Terhubung Kartu Kredit

20 Oktober 2025
Transformasi Digital Logistik Halal

TransTRACK Dorong Transformasi Digital Logistik Halal lewat Platform Berbasis IoT, AI, dan Blockchain

20 Oktober 2025
RenewFeed

RenewFeed: Mengubah Sampah Makanan Jadi Pakan Unggas

20 Oktober 2025
Teacher Tech Championship 2025

Dorong Inovasi Guru di Indonesia Timur, BCA Gelar Teacher Tech Championship 2025

20 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version