DANA Beri Pengalaman Transaksi Dompet Digital Bagi Pengunjung PRJ

Dompet digital DANA jadi infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu pada penyelenggaran Jakarta Fair Kemayoran 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini, yang digelar mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Pekan raya yang dimeriahkan oleh tradisi kerak telor dan ramainya perniagaan kali ini menerapkan transaksi nontunai dan nonkartu selama gelaran berlangsung.

Pasarnya JIExpo Kemayoran gandeng DANA sebagai infrastruktur untuk merealisasikan kegiatan ekonomi digital selama Jakarta Fair Kemayoran 2019 berlangsung. Pengalaman bertransaksi nontunai dan  tanpa kartu pun hadir untuk berbelanja, termasuk membeli kerak telor.

“Tahun ini, para pengunjung dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dompet digital, mulai dari pembelian tiket masuk hingga melakukan pembayaran-pembayaran di banyak tempat serta wahana di dalam area ekshibisi. Sebagai penyelenggara JFK, kami antusias dengan kerja sama ini karena para pengunjung dapat merasakan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh sistem pembayaran digital masa depan seperti DANA,” kata Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo dalam keterangannya, Rabu (29/5/2019) di Jakarta.

Menurut Ralph, dompet digital DANA merupakan infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu pertama yang bekerja sama dengan penyelenggaran Jakarta Fair Kemayoran.

Ada tiga metode pembayaran digital yang dihadirkan oleh dompet digital DANA di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Pertama, metode pembayaran menggunakan Kode QR statis, di mana konsumen cukup memindai Kode QR tersebut menggunakan fitur pemindai yang ada pada dompet digital DANA untuk melakukan pembayaran. Metode pembayaran ini tersedia di berbagai merchant UMKM yang ikut serta di JFK.

Kedua, metode pembayaran menggunakan mesin pemindai dengan teknologi terkini milik DANA. Dengan mesin ini, konsumen cukup memindai Kode QR pada dompet digital DANA-nya untuk melakukan pembayaran dalam hitungan detik. Metode pembayaran ini diterapkan pada loket-loket pembelian tiket dan berbagai merchant di JFK.

Ketiga, metode pembayaran menggunakan mesin EDC khusus untuk memindai Kode QR pada dompet digital DANA milik konsumen. Metode pembayaran ini diterapkan di berbagai mobile merchant serta merchant-merchant JIExpo.

User experience atau pengalaman pengguna dalam memanfaatkan kemudahan, kecepatan, keandalan, dan keamanan dompet digital DANA menjadi hal yang paling kami utamakan. Di Jakarta Fair Kemayoran, masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman menggunakan teknologi terdepan yang dihadirkan DANA untuk mendukung ekosistem perekonomian nasional dan mengakselerasi aktivitas ekonomi digital di Indonesia,” kata Vincent Iswara, CEO DANA.

Vincent menjelaskan, selain menawarkan teknologi pemindaian Kode QR yang canggih serta ketiga metode pembayaran digital terkini, fitur penyimpanan kartu debit ataupun kartu kredit yang ada pada dompet digital DANA juga akan memudahkan konsumen dalam berbelanja dan berekreasi bersama teman-teman dan keluarganya di Jakarta Fair Kemayoran.

“Memanfaatkan fitur penyimpanan kartu debit dan kartu kredit, pengguna tak perlu lagi melakukan top-up atau pengisian saldo DANA, tapi dapat langsung melakukan pembayaran dengan sumber dana dari kartu debit ataupun kartu kreditnya,” ujar Vincent.

STEVY WIDIA

Exit mobile version