youngster.id - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sekitar Rp 3 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat libur Lebaran serta cuti bersama di bulan Mei 2020.
Evi Damayanti, Chief Operations Officer Bank Danamon mengatakan segenap keluarga besar Bank Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan.
“Karenanya, selama masa libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Bank Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai,” ungkap Evi Damayanti melalui keterangan pers nya Selasa (19/5/2020).
Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa libur Lebaran dan cuti bersama, Bank Danamon telah menyiapkan dana sekitar Rp 3 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Bank Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.
Bahkan dalam rangka mendukung Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah serta program beraktivitas dirumah saja, nasabah diimbau untuk menggunakan jaringan digital Bank Danamon. Nasabah dapat bertransaksi dalam keamanan dan kenyamanan di rumah melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet.
Yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, yaitu SMS Banking dan D-Bank. Pemegang kartu kredit Bank Danamon juga dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Bagi pebisnis, Bank Danamon juga menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.
“Selain itu, sesuai imbauan pemerintah, kami telah melakukan langkah pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan nasabah dan karyawan kami, antara lain, mewajibkan nasabah memakai masker ketika berkunjung ke cabang, memeriksa temperatur setiap pengunjung kantor cabang, menyediakan hand sanitizer, menganjurkan staf kami untuk tidak berjabat tangan, dan menerapkan prinsip social/physical distancing,” pungkasnya.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post