Jumat, 14 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dari Games Telkomsel Targetkan Raih Pendapatan Hingga 30%

8 Maret 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship II

Gelar Indonesia Games Championship (IGC) 2018. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Industri game telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat terutama anak muda di Indonesia. Oleh karena itu PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) optimis dapat meraih pertumbuhan pendapatan hingga 30% yang disumbang dari pembelian games.

Auliya Ilman Fadli, General Manager Games dan Apps Telkomsel mengatakan, sepanjang tahun lalu, ada sekitar 40 juta pelanggan Telkomsel yang memanfaatkan fasilitas Telkomsel untuk pembelian games. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan kenaikan pendapatan hingga 30% yang disumbang dari games melalui penyelenggaraan Indonesia Games Championship (IGC) 2018.

Dia optimistis target pertumbuhan itu bisa tercapai lantaran perkembangan games yang terus berkembang dari waktu ke waktu semakin bervariasi. Ada pelanggan yang benar-benar maniak games akan menghabiskan hingga Rp 200.000 per bulan untuk melakukan transaksi, sementara yang casual hanya berkisar Rp 25.000-Rp 50.000. “Selain itu juga dari sisi penerimaan masyarakat terhadap games sudah semakin tinggi,” ungkap Fadli belum lama ini.

Menurut dia, pembelian games untuk satu pelanggan bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per bulan. “Spending-nya cukup besar, karena games itu paling minim di Rp 15.000an, tetapi dapat kreditnya sedikit,” ujarnya.

Baca juga :   Inilah Jawara The NextDev 2017

Fadli juga menambahkan, untuk mengakses games, pengguna layanan akan membutuhkan sinyal yang bagus. Dengan sinyal terkuat, klaim Fadli, para pemain games bakal merasa nyaman karena akses internet tidak akan terputus. Kontribusi pendapatan digital services terhadap total pendapatan perusahaan secara keseluruhan mencapai 40%. Hingga saat ini pelanggan Telkomsel sudah mencapai 190 juta dengan jumlah Base Transceiver Station (BTS) mencapai 152.000.

 

STEVY WIDIA

Tags: GamesTelkomsel
Previous Post

Viu Umumkan Artis Pendukung SUNSHINE

Next Post

Airbnb Realisasikan Visi Wirausaha Perempuan

Related Posts

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI
Headline

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI

10 Oktober 2025
0
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia
Headline

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta
News

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
0
Load More
Next Post
Airbnb Realisasikan Visi Wirausaha Perempuan

Airbnb Realisasikan Visi Wirausaha Perempuan

Pelaku Startup Harus Terlindung Oleh Hukum

Pelaku Startup Harus Terlindung Oleh Hukum

16 Juara Indonesia Next Apps 4.0

Samsung Hadirkan Konten Digital Edukasi

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version