DBS Ambil Alih ANZ di Indonesia

(ki-ka) Wawan Salum – Director of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna – President Director PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto – Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia,pada peluncuran digibank by DBS. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) hari ini mengumumkan telah menyelesaikan pengambilalihan Bisnis Retail dan Wealth Management PT Bank ANZ Indonesia (Bank ANZ Indonesia). Hal ini juga menandai suksesnya keseluruhan pengambilalihan dari kelima pasar.

Sejak Oktober 2016, DBS telah mengumumkan rencana pengambilalihan Bisnis Retail dan Wealth Management ANZ pada pasar di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia. Sejak saat itu pula, DBS dan ANZ telah berkolaborasi bersama untuk memastikan kelancaran setiap tahapan proses pengambilalihan tersebut.

Paulus Sutisna, President Director PT DBS Bank Indonesia, mengatakan, pengambilalihan Bisnis Retail dan Wealth Management ANZ di Indonesia telah berhasil dilakukan pada tanggal 10 – 11 Februari 2018. Ini sekaligus merupakan pengambilalihan kelima dan terakhir dari transaksi portofolio bisnis ANZ yang telah dipindahkan kepada DBS.

“Selama beberapa bulan terakhir, kami mengupayakan transisi ini berjalan dengan baik dan lancar, dan saya senang bahwa bisnis kami di dua institusi perusahaan ini, yaitu Bank DBS Indonesia dan ANZ Indonesia, berhasil diintegrasikan. Pengambilalihan ini selanjutnya akan memperkuat posisi bank kami di Indonesia. Integrasi yang sukses sangatlah penting, karena kami menyambut baik penambahan jumlah nasabah dan karyawan pada bisnis retail dan wealth management di Indonesia,” ungkap Paulus dalam siaran pers, Senin (12/2/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Airbnb Luncurkan Roadmap Wisata

Pasar pertama yang telah diselesaikan dalam pengambilalihan tersebut adalah China pada tanggal 17 Juli 2017, diikuti oleh Singapura pada tanggal 7 Agustus 2017, dan Hong Kong pada tanggal 11 September 2017 serta Taiwan pada tanggal 11 Desember 2017 tahun lalu.

“Dengan sistem pengelolaan wealth franchise kami yang kokoh, cerdas, dan terintegrasi serta keunggulan kami dalam hal memanfaatkan inovasi digital, kami optimis sebagai pengelola bisnis wealth terdepan di Indonesia. Hal ini juga memberi akses bagi nasabah wealth ANZ terhadap solusi-solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, berikut dengan rangkaian layanan perbankan universal yang lengkap dan didukung oleh rekomendasi data terkait Asian Insights, riset, dan investasi. Untuk semua itu, saya ucapkan selamat datang bagi para nasabah dan rekan kerja, selamat bergabung bersama keluarga besar DBS,” paparnya.

Wawan Salum, Managing Director and Head of Consumer Banking Group and Wealth Management PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, inilah kesempatan bagi DBS untuk terus menawarkan layanan, saran, dan solusi kelas atas kepada nasabah kami.

Baca juga :   1.300 Fotografer Hadiri Canon PhotoMarathon Indonesia 2018

“Pengambilalihan ini memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan posisi kami di sektor private banking, dan rekam jejak kami dalam hal bisnis kartu kredit di pasar Indonesia. Hal ini terjadi karena keberhasilan dari bisnis wealth management kami yang sangat terintegrasi, dengan karyawan berpengalaman dan berbakat, customer services, serta berbagai penawaran program kartu kredit.

 

STEVY WIDIA