youngster.id - PT Bank DBS Indonesia mengumumkan peresmian kerja sama 15 tahun distribusi asuransi dan referral business dengan PT Chubb General Insurance Indonesia. Sebelumnya peresmian serupa yang telah dilakukan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.
Diresmikannya kerja sama ini memungkinkan nasabah DBS Group untuk mendapatkan berbagai solusi asuransi berkualitas, yang memenuhi beragam kebutuhan nasabah perorangan maupun bisnis. Hal ini didukung oleh tim underwriting dan ahli klaim Chubb di tingkat lokal yang sangat berpengalaman.
Pearlyn Phau, Deputy Group Head Consumer Banking & Wealth Management, Bank DBS, mengatakan, kerja sama ini melambangkan kemitraan dua organisasi terkemuka, menggabungkan franchise perbankan unggulan di Asia, DBS Group, dengan Chubb, perusahaan asuransi properti dan tanggung gugat (P&C)unggulan yang sahamnya diperdagangkan secara terbuka, dan merupakan pemimpin global dalam asuransi umum dan reasuransi.
“Sejarah Chubb dalam menyediakan inovasi digital, berkolaborasi dengan para mitra dalam merancang serangkaian produk unggulan di pasar bagi berbagai segmen nasabah menjadikan Chubb sebagai mitra yang ideal bagi DBS Group,” ucap Phau dalam siaran pers, Minggu (11/2/2018).
Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, efektif tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya. DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya.
Sementara, Paul McNamee, Regional President Chubb di Asia Pasifik, mengatakan, kerja sama ini merupakan strategi yang baik serta sejalan dengan rencana pertumbuhan bisnis Chubb di Asia.
“Kami merasa antusias atas kesempatan ini, untuk berkolaborasi menciptakan inovasi yang akan meningkatkan pengalaman nasabah di dalam ekosistem DBS Group. Bersama-sama, kita bertujuan untuk menjalin kerja sama yang sesungguhnya, guna memaksimalkan nilai yang kita berikan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik,” ungkap McNamee.
Melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, enam juta nasabah retail, wealth dan SME DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang. Komitmen DBS Group dalam bidang digital juga menjadi landasan yang kokoh bagi Chubb untuk memperluas jangkauan distribusinya di seluruh pasar utama di Asia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post