DBS Kembali Gelar SE Bootcamp Bagi Pebisnis Muda Indonesia

Mona Monika, Direktur Eksekutif Bank DBS Indonesia (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - DBS Foundation gelar Social Enterprise (SE) Bootcamp 2018. Ini adalah program akselerasi untuk para pebisnis muda Indonesia yang berfokus pada penyelesaian masalah sosial melalui inovasi bisnis.

Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications Bank DBS Indonesia, Mona Monika mengatakan, Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation Indonesia berupaya menumbuh kembangkan wirausaha sosial di Indonesia lewat upaya mendukung pengembangan diri, mendorong pebisnis muda menciptakan peluang, dan menerapkan inovasi sosial di berbagai bidang,

“Seperti penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat marjinal, solusi perlindungan terhadap lingkungan dan pengelolaan limbah, dan ketahanan pangan agar dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (20/9/2018) di Jakarta.

Menurut Mona, SE Bootcamp kali ini tidak hanya menerima wirausaha sosial, tetapi juga Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia yang ingin mengoptimalkan dampak sosial dan beralih menjadi wirausaha sosial.

Tahun ini, DBS Foundation Indonesia berkolaborasi bersama Action Coach, UKM Center UI, Jalal (Sustainable Business Consultant), dan Helga Angelina (CEO Burgreens) membuka kesempatan bagi para co-founder wirausaha sosial dan UKM untuk mengikuti rangkaian kelas bisnis sosial, termasuk sesi mentoring.

Baca juga :   UKM Waspadai Penipuan Atas nama Diskopindagtan

SE Bootcamp 2018 berlangsung dari 13 September 2018 hingga 26 Januari 2019 di Jakarta. Tercatat lebih dari 100 wirausaha mendaftar untuk mengikuti program ini. Dari 100 pendaftar, terpilih 15 wirausaha sosial dan UKM terbaik yang dapat mengikuti rangkaian SE Bootcamp 2018. Ke-15 wirausaha sosial dan UKM terpilih berasal dari berbagai latar bisnis yang berbeda dan daerah.

STEVY WIDIA