Dekade Inovasi, Memadukan Teknologi dan Gaya Hidup

Sebastian Seung, Executive Vice President dan Chief Research Scientist Samsung Electronics. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ada yang berbeda pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020. Di ajang ini, President dan CEO Samsung Consumer Electronics, H.S. Kim mengumumkan satu dekade inovasi yang berpusat pada manusia. Visi ini memadukan hardware dan software untuk menciptakan hidup manusia lebih nyaman,lebih menyenangkan, dan lebih bermakna.

“Di masa ‘age of experience’, kita perlu memikirkan ulang akan ruang yang kita miliki untuk mengakomodir perbedaan dan perkembangan gaya hidup. Yang menjadikan pendekatan Samsung unik adalah fakta bahwa filosofi kami sangat jelas dalam membangun inovasi yang berpusat pada manusia. Kami menciptakan solusi permasalahan dan memajukan kehidupan masyarakat,” ungkap Kim dalam keterangannya, Rabu (8/1/2020).

Menurut dia, inti dari visi inovasi Samsung yang berpusat pada manusia adalah personal care, meningkatnya kesehatan dan kesejahteraan konsumen dengan memenuhi kebutuhan individual. Untuk itu Samsung memperkenalkan Ballie kecil yang bergulir dan mampu memahami, mendukung, dan bereaksi pada kebutuhan pengguna dengan aktif membantu di dalam rumah.

Sebastian Seung, Executive Vice President dan Chief Research Scientist Samsung Electronics menjelaskan bahwa kemampuan On-Device AI milik Ballie memungkinkannya untuk menjadi asisten kesehatan dan juga mobile interface yang mencarikan solusi bagi kebutuhan individu yang berubah secara dinamis. Ballie melakukan seluruh hal tersebut sambil tetap menjaga ketat standar privasi dan perlindungan data.

“Kami percaya bahwa AI adalah masa depan bagi personal care. Kami melihat bahwa on-device AI menjadi pusat pengalaman personal yang nyata. On-device AI memberikan kontrol akan informasi data pribadi dan melindungi privasi, serta tetap memberikan kekuatan layanan yang terpersonalisasi,” ucap Seung.

Samsung juga menggarisbawahi pilar utama dari visi CSR-nya, “Together for Tomorrow! Enabling People,” dengan mengumumkan perluasan program Samsung Innovation Campus pada tahun 2020. Memanfaatkan keberhasilan banyak program pendidikan dari dekade terakhir, Samsung Innovation Campus menyediakan pelatihan generasi berikutnya tentang teknologi AI, IoT, dan cloud terbaru. Samsung mengatakan Samsung Innovation Campus telah mendidik lebih dari 20.000 siswa dari 13 negara sejak diluncurkan pada 2019 dan akan bertambah dua kali lipat tahun ini.

Dengan memberikan pendidikan untuk generasi masa depan, Samsung menegaskan filosofinya bahwa tujuan teknologi adalah untuk memecahkan masalah sosial dan memberdayakan orang-orang untuk mencapai hal-hal lebih tinggi dan menciptakan dunia yang lebih baik.

STEVY WIDIA

Exit mobile version