Demi Gaet Anak Muda, Honor Gandeng Mitra Bisnis Kreatif

James Yang, Presiden Honor Indonesia (kanan) pada press conference peluncuran Honor 8X. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ketatnya persaingan pasar ponsel di Indonesia tidak membuat gentar para produsen. Salah satunya Honor, yang baru saja meluncurkan smartphone terbaru Honor 8X. Untuk merebut hati para konsumen terutama anak muda, Honor menjalin kerjasama strategis dengan sejumlah bisnis kreatif.

“Kolaborasi antara Honor 8X dengan para mitra bisnis ini akan dilaksanakan melalui berbagai kegiatan yang menarik bagi anak-anak muda di Indonesia, yang merupakan generasi kreatif yang selalu ingin berinovasi dan menetapkan tren baru. Honor percaya, melalui kolaborasi ini, Honor 8X akan menjadi smartphone favorit untuk keperluan fotografi, bermain game, dan juga menonton film,” papar James Yang, Presiden Honor Indonesia pada peluncuran Honor 8X, Selasa (6/11/2018) di The Hall Senayan, Jakarta.

Produsen ponsel yang berambisi untuk masuk ke dalam Top 3 smartphone terbaik ini pun mengandeng sejumlah mitra bisnis kreatif. Pertama Honor bermitra dengan Mobile Legends: Bang Bang, arena permainan online multiplayer yang populer di smartphone.

Mobile Legends adalah game yang populer di kalangan mobile gamers Indonesia – sebuah permainan yang seru dimainkan selama jam istirahat makan siang, dimana para gamers akan berkumpul dan berperang melawan tim lain demi pentakill.

Baca juga :   Ini Pemenang The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2

“Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan lebih banyak hiburan bagi konsumen dan memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia yang ingin mengoptimalkan pengalaman gaming mereka,” kata James.

Kemudian, Honor juga menggandeng HAGO, platform permainan dimana pengguna dapat memainkan permainan kasual yang menyenangkan dan bertemu dengan teman-teman baru. Honor dan Hago bekerjasama untuk mempersembahkan game berbasis Augmented Reality dengan judul “Tangkap Monster Hago dan dapatkan hadiah jutaan rupiah!”. Hadiah utama adalah smartphone Honor 8X baru.

Tak hanya itu, Honor juga menghadirkan Bigo Live adalah layanan streaming video secara live yang tersedia di smartphone dan memiliki 200 juta pengguna di seluruh dunia. Pengguna bisa merekam dan membagikan aktivitas harian mereka, menunjukkan bakat, dan berinteraksi dengan pengguna lain melalui obrolan selama live streaming. Oleh karena itu, Bigo Live merupakan mitra untuk live streaming acara peluncuran Honor 8X.

Selan itu, dalam acara peluncuran, Honor meluncurkan kotak khusus co-branding dengan DJI, yang merupakan pemimpin pasar untuk produk drone dan sistem fotografi udara. Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda Indonesia, terutama dengan bantuan teknologi yang kian canggih. Kotak co-branding khusus ini memuat logo Honor 8X dan DJI Spark. Selain itu, ada juga beberapa kerjasama offline antara Honor 8X dan DJI di toko ritel resmi DJI di Jakarta.

Baca juga :   RPX, Kitabisa.com, dan ACT Donasi Untuk Palu

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” pungkas James.

STEVY WIDIA