Denpasar Festival 2016 Akan Digelar Jelang Libur Akhir Tahun

“Denpasar Festival 2016” Akan Digelar Jelang Libur Akhir Tahun (Foto: Denpasarfestival.com/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk kesembilan kalinya, “Denpasar Festival” akan kembali digelar menjelang akhir 2016. Perhelatan akbar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali itu akan berlangsung pada 28-31 Desember 2016.

Denpasar Festival 2016 secara resmi diluncurkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dadang Rizki Ratman bersama Walikota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (22/11) malam.

Menurut Dadang, dalam tiga bulan terakhir ini (Juli, Agustus, September 2016), kunjungan wisman menembus angka 1 juta. Ia berharap, pada sisa waktu tiga bulan terakhir (Oktober, November, dan Desember) akan meningkat siginfikan.

”Pertumbuhan wisman yang tinggi ini, harus ditingkatkan dengan menggelar even-even menarik yang bersumber dari daya tarik seni budaya (culture), alam (nature) maupun manmade,” kata Dadang.

Sementara itu, Dharmawijaya mengatakan penyelenggaraan Denpasar Festival berawal dari keinginan untuk mengingat kembali masa lalu suasana Jalan Gajahmada sebagai pusat ajang kreativitas warga Denpasar.

”Semangat dan gairah kreativitas masyarakat Kota Denpasar menginspirasi Pemerintah Kota untuk membuat dan mengagendakan Gajah Mada Town Festival menjadi even kalender tahunan, sebagai aktualisasi terhadap dinamisasi peran serta masyarakat pada pelaksanaan tahun ke-2 Gajah Mada Town Festival berubah menjadi Denpasar Festival,” katanya.

Denpasar Festival 2016 menggelar aktivasi beragam pementasan dan menghadirkan kembali art installation ”Ebullience” sebagai bentuk suka cita, keriangan dalam melepas akhir tahun, dan menyambut tahun berikutnya di alun”“alun/lapangan Puputan Badung, sebagai pusat seluruh kegiatan Festival.

Berikut acara pokok Denpasar Festival 2016:

 

HENNI T. SOELAEMAN

Exit mobile version