Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman

Salah satu destinasi wisata baru adalah Danau Toba. (foto : istimewa)

YOUNGSTER.id - Pengembangan destinasi wisata baru itu cukup membuahkan hasil yang menggembirakan. Bahkan hingga kini, sudah terdapat sebanyak 11 juta kunjungan wisatawan mancanegara. Dengan ini pemerintah berharap akan mencapai target 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Pengembangan destinasi wisata baru diantaranya adalah Danau Toba, Tanjung Klayang-Bangka Belitung, Tanjung Lesung-Banten, Teluk Jakarta, Candi Borobudur, Lombok, Labuan Bajo, Wakatobi, Morotai, dan Bromo.

“Dari 10 kegiatan ini diharapkan pada 2019 mampu daya tarik sehingga jumlah wisatawan bertambah jadi 20 juta. Ini target kami,” kata Bambang Susanto Priyohadi Tenaga Ahli Bidang Regional Development Kemenko Maritim Selasa (26/4/2016) di Jakarta.

Dia mengklaim, pengembangan destinasi wisata baru itu cukup membuahkan hasil yang menggembirakan. Bahkan hingga kini, sudah terdapat sebanyak 11 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

Kemajuan pengembangan terjadi di Danau Toba. Di sana sudah terdapat Bandara Silangit yang telah memiliki penerbangan langsung (direct flight) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemudian, sudah ada investasi hotel dengan kapasitas 1.000 kamar yang akan membuat perputaran ekonomi akan semakin baik.

“Raperpres (Danau Toba) sudah ada di Sekretariat Negara, kami menunggu tandatangan Bapak Presiden,” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA