Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

DG Con 2022, Festival Tentang Industri Game Hingga Turnamen e-Sport

28 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
DG Con 2022

Pembukaan DG Con 2022. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Potensi pasar untuk game dan e-sport di Indonesia sangat besar. Diperkirakan sepertiga penduduk menjadi pemain. Tak heran jika industri ini mampu meraup US$1, 74 miliar atau sekitar Rp27 triliun. Di sisi lain e-sport juga memiliki nilai US$1,1 miliar atau sekitar Rp17,1 triliun pada 2020.

Melihat peluang ini Telkomsel terus mendorong pengembangan produk game, melalui kanal Dunia Games. Salah satunya dengan menggelar Dunia Games Con (DG Con) 2022. Ini adalah gelaran festival yang menyajikan beragam kegiatan terkait dunia game.

Vice Presiden Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, Dunia Games Telkomsel terus mendorong pengembangan industri gaming dan esports Tanah Air melalui gelaran DG Con 2022. Kegiatan ini merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award, yang mana pada penghujung tahun lalu mencapai 1,7 juta visitor di metaverse serta turnamen tahunan Dunia Games League, dengan 10 juta penonton di tahun sebelumnya.

“Melalui Dunia Games perusahaan akan terus membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para pegiat dan pelaku industri gaming dan esports Indonesia agar semakin meningkatkan kapabilitas secara lebih profesional, sehingga mampu menjadi yang terdepan di kancah global,” kata Nirwan pada pembukaan DG Con 2022, Jumat (28/10/2022) di Basket Hall Senayan, Jakarta.

DG Con 2022 digelar pada 28-30 Oktober 2022 dengan menghadirkan beragam kegiatan. Seperti sesi seminar yang menampilkan lebih dari 50 narasumber dari para ahli, penggiat, profesional di game dan esports di Indonesia.

DG Con 2022 digelar dengan konsep hybrid, di mana pengunjung juga bisa menikmatinya tidak hanya offline tetapi juga online melalui DG Verse. Platform ini dikatakan mengusung teknologi virtual world dengan 3D metaverse.

Para penggiat industri game dan esports, dapat menjajalnya langsung lewat situs DG Verse, yakni dgcon.duniagames.co.id. Di dalamnya, pengujung akan diminta untuk membuat avatar terlebih dahulu.

Setelah rampung menyesuaikan karakter yang ingin dipakai, pengunjung akan langsung dibawa menyelam lebih dalam ke dunia virtual DG Con 2022. Menariknya, avatar bisa digerakkan dan bebas menjelajahi setiap tempat yang disuguhkan Telkomsel di dalam metaverse ini.

Selain itu juga akan berlangsung Grand Final Dunia Games League (DGL) 2022  dengan total hadiah Rp 530 juta.

 

“Kami berharap gelaran DG Con 2022 dapat terus menjadi wadah bagi seluruh penikmat, pegiat dan pelaku industri gaming dan esports untuk terus saling terhubung dan berbagi pengalaman dan pengetahuan. Kami yakin, Indonesia memiliki lebih banyak potensi talenta di industri gaming dan esports, baik itu sebagai gamer maupun developer hingga publisher yang berdaya saing tinggi, sehingga dapat saling memperkuat ekosistem gaming dan esports yang lebih inklusif dan berkelanjutan, yang akan semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang,” pungkas Nirwan.

Guna menambah keseruan, para pengunjung juga dapat menikmati Games Exhibition Area yang menampilkan showcase produk dari sejumlah publisher gaming, esports team, hiburan mini games, hingga penyedia konsol/perangkat gaming. Selain itu, pengunjung akan dimanjakan oleh penampilan dari sejumlah artis dan band ternama, seperti Feel Koplo, Kaiju Bop, Maliq & D’Essential, hingga Nidji dan JKT48.

 

STEVY WIDIA

Tags: Dunia Games Con (DG Con) 2022e-sportindustri gameTelkomsel
Previous Post

JAGAT Bawa Kreator, Startup, dan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Virtual

Next Post

Laporan Keuangan Telkom Kuartal III/2022 Terus Percepat Inisiatif Strategis, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Sebesar Rp19,42 Triliun

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Grha Telkom

Laporan Keuangan Telkom Kuartal III/2022 Terus Percepat Inisiatif Strategis, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Sebesar Rp19,42 Triliun

Kuliah-Kerja Fest! 2022

Kuliah-Kerja Fest! 2022, Libatkan Gen Z Untuk Rancang Masa Depan Bangsa

Kartu Kredit Jenius Visa

Bank Ini Hadirkan Kartu Kredit Digital Yang Dikelola Langsung dari Aplikasi

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version