youngster.id - Pemulihan ekonomi baik secara lingkup global dan nasional di tahun kedua pandemi terjadi seiring dengan langkah strategis di bidang kesehatan melalui vaksinaksi dan kebijakan pemerintah lainnya. Meski demikian, perlu ada langkah untuk melakukan pembelanjaan hemat dan pintar.
Financial Planner Prita Ghozie mengatakan, perencanaan belanja di tengah pandemi seperti sekarang tentu jadi sangat penting karena kita memiliki pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran yang seksama.
“Memilih barang berkualitas tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” kata Prita dalam acara jumpa pers virtual MR.DIY Indonesia bertajuk “Belanja hemat untuk keluarga Indonesia sebagai resolusi 2022” Rabu (19/1/2022).
Menurut Prita, ada beberapa tips untuk keluarga Indonesia agar siap belanja hemat dan pintar di awal tahun 2022 ini. Pertama, selalu membuat anggaran rumah tangga agar pemasukan dan pengeluaran seimbang. Kedua, berbelanja menggunakan checklist agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak memiliki manfaat. Terakhir, menerapkan good money habit yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah semata.
“Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat,” katanya.
Pada kesempatan itu President Director MR.DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan, pihaknya senantiasa memprioritaskan konsumen dengan terus memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk seluruh keluarga Indonesia.
“Dengan adanya lebih dari 320 toko yang tersebar dari Aceh hingga Papua, keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka. Dengan semakin banyaknya toko MR.DIY Indonesia yang dibuka, kami berharap dapat juga membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi,” ungkap Cyril.
Acara ini dihadiri Sanny Hartono,Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia, Andrew Soendjojo, Head of Marketing MR.DIY Indonesia, serta Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Indy Barends selaku brand ambassador MR. DIY Indonesia.
Saat ini MR.DIY Indonesia mempunyai lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik.
STEVY WIDIA
Discussion about this post