Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Di Masa Pandemi Butuh Perencanaan Belanja Yang Hemat dan Cerdas

20 Januari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
MR.DIY

Gerai MR DIY Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pemulihan ekonomi baik secara lingkup global dan nasional di tahun kedua pandemi terjadi seiring dengan langkah strategis di bidang kesehatan melalui vaksinaksi dan kebijakan pemerintah lainnya. Meski demikian, perlu ada langkah untuk melakukan pembelanjaan hemat dan pintar.

Financial Planner Prita Ghozie mengatakan, perencanaan belanja di tengah pandemi seperti sekarang tentu jadi sangat penting karena kita memiliki pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran yang seksama.

“Memilih barang berkualitas tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” kata Prita dalam acara jumpa pers virtual MR.DIY Indonesia bertajuk “Belanja hemat untuk keluarga Indonesia sebagai resolusi 2022”  Rabu (19/1/2022).

Baca juga :   Ada 2,72 Juta Kesenjangan Tenaga Profesional di Bidang Keamanan Siber

Menurut Prita, ada beberapa tips untuk keluarga Indonesia agar siap belanja hemat dan pintar di awal tahun 2022 ini. Pertama, selalu membuat anggaran rumah tangga agar pemasukan dan pengeluaran seimbang.  Kedua, berbelanja menggunakan checklist agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak memiliki manfaat. Terakhir, menerapkan good money habit yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah semata.

“Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat,” katanya.

Pada kesempatan itu President Director MR.DIY Indonesia Cyril Noerhadi mengatakan, pihaknya senantiasa memprioritaskan konsumen dengan terus memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk seluruh keluarga Indonesia.

“Dengan adanya lebih dari 320 toko yang tersebar dari Aceh hingga Papua, keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka. Dengan semakin banyaknya toko MR.DIY Indonesia yang dibuka, kami berharap dapat juga membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi,” ungkap Cyril.

Baca juga :   Jenius Permudah Berkurban Secara Digital

Acara ini dihadiri Sanny Hartono,Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia, Andrew Soendjojo, Head of Marketing MR.DIY Indonesia, serta Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Indy Barends selaku brand ambassador MR. DIY Indonesia.

Saat ini MR.DIY Indonesia mempunyai lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik.

 

STEVY WIDIA

Tags: Financial Planner Prita GhozieMR.DIYMR.DIY Indonesia
Previous Post

Alita Gandeng Dua Institusi Pendidikan Untuk Kembangkan SDM Di Bidang Telekomunikasi

Next Post

Kuncie Akuisisi Pixel Ninja untuk Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatif Indonesia

Related Posts

MR.DIY
News

MR.DIY Indonesia Terus Berekspansi Meski di Masa Pandemi

28 Oktober 2021
0
Load More
Next Post
Pixel Ninja by Kuncie

Kuncie Akuisisi Pixel Ninja untuk Tingkatkan Kompetensi Talenta Kreatif Indonesia

Duniafintech Awards 2022

Berkontribusi Mengangkat Kesejahteraan Masyarakat, 10 Startup Ini Mendapat Awards

Talenta Wirausaha BSI

Dukung Tumbuhnya Wirausaha Muda, BSI Gelar Kompetisi “Talenta Wirausaha BSI”

Discussion about this post

Recent Updates

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version