Dibuka Program Beasiswa Algoritma Senilai Rp 8 Miliar untuk Mahasiswa Indonesia

Algoritma Data Science School

Algoritma Data Science School. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dari data sensus penduduk BPS tahun 2020 lebih dari 70% penduduk Indonesia merupakan penduduk dengan usia produktif. Tahun 2021 diprediksi merupakan puncak bonus demografi di Indonesia, tetapi sayangnya, masih ada jurang antara kebutuhan perusahaan dan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

Untuk memperpendek jurang itu, terutama dalam hal keahlian SDM dan kebutuhan industri akan Data Scientist, Algoritma Data Science School membuka pendaftaran Apprenticeship Scholarship Program senilai Rp8 Miliar.  Program ini bertujuan untuk menyiapkan talenta-talenta muda bangsa menghadapi dunia kerja.

Program beasiswa ini akan dimulai pada November 2021 dan ditujukan untuk mahasiswa seluruh Indonesia. Dengan semangat meningkatkan adopsi data science di Indonesia, Algoritma Data Science School pada tahun ini memberi kesempatan kepada 200 mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempelajari Data Visualization, Machine Learning, dan Data Analytics.

Pembelajaran dilakukan secara daring yang akan dibawakan oleh instruktur-instruktur berpengalaman bersertifikat internasional. Program ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dari berbagai program studi dengan kurikulum yang ramah untuk pemula.

Selain mempelajari Data Science secara mendalam, peserta nantinya berkesempatan menjadi Algoritma Campus Ambassador sebagai wajah dan representasi Algoritma dalam menyebarkan ilmu Data Science di tingkat universitas. Peserta juga berkesempatan mengikuti program magang agar dapat memantapkan keahliannya sebagai Data Scientist. Program Beasiswa ini ditujukan untuk Anda yang memiliki motivasi serta visi untuk menciptakan dampak bagi Indonesia.

Kriteria penerima beasiswa penuh adalah, Pemilik KTP Indonesia, mahasiswa aktif (dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa), memiliki laptop dan fasilitas lain pendukung kegiatan belajar jarak jauh, bersedia untuk menjalankan kegiatan sebagai Algoritma Campus Ambassador, bersedia untuk mengikuti program magang yang diadakan oleh Algoritma serta memiliki keterbatasan finansial yang dibuktikan dengan referensi Orang Tua.

Pendaftaran Apprenticeship Scholarship Program akan berjalan pada 1-30 November 2021. Informasi lebih lanjut dari program beasiswa ini dapat Anda temukan melalui website resmi Algoritma: algorit.ma/scholarship.

 

STEVY WIDIA

 

 

Exit mobile version