Dicari: Videomaker Kreatif Untuk Ikut Kompetisi “Ini Inspirasiku”

kompetisi video “Ini Inspirasiku" menyambut Hari Pendidikan Nasional. (foto: inibudi.org)

youngster.id - Salah satu cara efektif dalam menyuarakan pesan-pesan edukatif dan positif adalah melalui lagu. Untuk itu platform edukasi Inibudi bersama 12 musisi Indonesia mengajak anak-anak muda kreatif Indonesia untuk bergabung mengikuti kompetisi video “Ini Inspirasiku” dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional.

Para musisi tersebut, yakni, Melly Goeslaw, Efek Rumah Kaca, Yacko, Gigi, Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, Glenn Fredly, Chikita Fawzi, Kunto Aji, YACKO x JRSCK, Aditya, Bonita & the hus Band dan Di Atas Rata-Rata, sengaja membuat lagu baru atau menyumbangkan lagu lamanya, untuk dapat diunduh secara gratis selama periode kompetisi. Lagu-lagu ini bisa digunakan para peserta kompetisi sebagai inspirasi.

Peserta yang berminat mengikuti kompetisi, bisa mengambil pesan positif dan nilai baik dari lagu-lagu tersebut, kemudian mengambilnya jadi inspirasi, dan menuangkannya dalam sebuah video pendek yang tidak lebih dari 2 menit.

Peserta kompetisi video sendiri akan dibagi ke dalam dua kategori, yaitu umum dan pelajar/mahasiswa. Pendaftaran akan ditutup tanggal 22 Mei 2016. Pengumuman finalis pada 23-28 Mei 2016, dan pemenang akan diumumkan pada 29 Mei 2016. Total hadiah senilai Rp 22 juta. Untuk memilih lagu dan mengirimkan video, dapat dilakukan melalui situs Inibudi: http://www.inibudi.org/iniinspirasiku/.

IniBudi adalah platform online yang inovatif dalam mengimplementasikan teknologi terhadap pendidikan. Inibudi memanfaatkan internet sebagai medium belajar online, dengan menawarkan solusi kreatif berupa pembagian materi digital berupa video belajar ke banyak sekolah yang membutuhkan di penjuru Indonesia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version