Digicoop Akan Produksi Ponsel High-End

KDIM menargetkan produksi smartphone lokal Digicoop sebanyak 5000 unit.(Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) mengumumkan akan menghadirkan perangkat telepon pintar (smartphone) pada kelas middle dan high-end. KDIM menyebut akan mempersiapkan tiga smartphone yang menyasar entry level, middle-end, dan high-end, dengan dukungan spesifikasi baik dan penawaran harga terjangkau.

“Kami tidak akan berhenti berinovasi demi menghadirkan perangkat terbaik untuk anggota kami. Kami berencana untuk menghadirkan smartphone untuk menyasar seluruh segmen anggota kami,” kata Teguh Prasetya Ketua Bidang Perangkat Digital KDIM usai peresmian proses produksi smartphone Digicoop,baru-baru ini.

Teguh menyebut kapasitas RAM sebagai salah satu pembeda dari perangkat di ketiga segmentasi yang dihadirkannya. Untuk segmen high-end, KDIM mengaku tengah mengupayakan untuk dapat menghadirkan smartphone dengan dukungan RAM 6 GB.

Sementara itu untuk perangkat kelas middle-end, KDIM berencana menghadirkan perangkat dengan RAM 3GB serta dukungan prosesor delapan inti, serupa perangkat kelas high-end. Untuk saat ini, KDIM baru menghadirkan perangkat segmen entry-level, yang didukung oleh RAM 1GB.

Selain itu, Teguh juga menjelaskan perbedaan lain yang akan dihadirkan pada perangkat middle-end dan high-end dibandingkan level entry adalah bekal fitur biometrik.

Dukungan sensor pemindai sidik jari dan NFC, dipastikan akan mendukung perangkat di dua segmentasi tersebut. Hingga saat ini, KDIM masih menunggu respons dari anggota untuk dapat menghadirkan perangkat di segmen lainnya, melalui kehadiran Digicoop kelas entry-level ini.

Teguh juga mengatakan, tengah mempersiapkan beberapa skema yang akan ditawarkan kepada anggota untuk dapat memperoleh smartphone tersebut. Salah satu skema tersebut adalah dengan membayarkan iuran wajib untuk dua tahun di awal.

STEVY WIDIA

Exit mobile version