Digitalisasi e-Ticketing, Ferry Gandeng tiket.com

asdp ferry

Digitalisasi e-Ticketing, Ferry Gandeng tiket.com (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya pengembangan digitalisasi produk dan layanan pada moda transportasi penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry menggandeng Online Travel Agent (OTA) tiket.com.

Kemitraan yang diresmikan dalam penandatanganan nota kesepahaman pada 5 Desember 2022 ini merupakan wujud dari peraturan Menhub RI nomor 19 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan tiket angkutan penyeberangan secara elektronik dan arahan Presiden RI perihal sosialisasi masif penggunaan tiket online.

Corporate Secretary, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan, gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga digitalisasi e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry.

“Kerja sama dengan tiket.com ini merupakan langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring dengan cepat dan mudah,” ujar Shelvy.

Melalui kerja sama ini nantinya tiket penyeberangan Ferry akan tersedia di tiket.com. Hal ini akan semakin menambah jajaran opsi moda transportasi yang kini diisi oleh pesawat, kereta api, jemputan bandara hingga sewa mobil. Melalui tiket.com masyarakat nantinya dapat membeli tiket Ferry sekaligus dengan pelengkap perjalanan yang lain seperti sewa mobil, berbagai pilihan akomodasi tempat menginap, hingga aktivitas di berbagai destinasi yang semuanya dapat diakses di gadget dengan jangkauan ujung jari.

“Komitmen kami di tiket.com adalah untuk selalu menyediakan solusi lengkap untuk  kebutuhan perjalanan customer. Kami yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia,” kata Andi Hendrawan, Director of Transport, tiket.com.

Masyarakat nantinya juga dapat mengakses berbagai informasi dan edukasi mengenai layanan Ferry melalui tiket.com. Terlebih, masyarakat pun akan dapat menikmati berbagai manfaat seperti loyalty program dan beragam metode pembayaran seperti tiket PayLater, serta menikmati harga spesial dalam berbagai program diskon yang diselenggarakan oleh tiket.com.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version