Diikuti Ribuan Developer Muda, Lintasarta Digischool 2021 Berakhir

Lintasarta Digischool 2021

Diikuti Ribuan Developer Muda, Lintasarta Digischool 2021 Berakhir (Foto: Istimewa)

youngster.id - Masa pemberian beasiswa Lintasarta Digischool di tahun ini dinyatakan berakhir. Hal itu terungkap dari kegiatan Graduation Lintasarta Digischool 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Lintasarta dan Dicoding.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Lintasarta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti dan menyukseskan gelaran program Lintasarta Digischool 2021 yang telah terselenggara pada April hingga November,” kata Ade Kurniawan, Corporate Secretary General Manager Lintasarta, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/12/2021).

Menurut Ade, sebanyak 17.216 orang pendaftar berminat mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021, jumlah tersebut melebihi target awal yang ditetapkan yaitu sebanyak 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning dan Back-End Developer.

“Di tahun kedua penyelenggaraan beasiswa ini dibuat khusus untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di mana terjadi lonjakan hampir tiga kali lipat dari total pendaftar di tahun lalu,” tambahnya.

Dari 17 ribu lebih peserta yang mendaftar itu, sebanyak 3,600 peserta berhasil lulus ke tahap berikutnya. Selanjutnya dipilih kembali menjadi 550 peserta terbaik untuk mendapatkan kelas lanjutan, yaitu kelas Belajar Pengembangan Machine Learning dan kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End.

“Kami menyambut baik antusias generasi muda terbukti dalam periode kurang dari 2 bulan pendaftar tercatat mengalami kenaikan tiga kali lipat dari pendaftar di tahun sebelumnya,” ucap Ade.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada malam graduation tahun ini Lintasarta mengumumkan 10 developer lulusan terbaik dari kelas Belajar Fundamental Aplikasi Back-End dan kelas Belajar Pengembangan Machine Learning.

Total terdapat 20 orang developer diumumkan sebagai peserta terbaik berdasarkan rating dan progres belajar terbaik. Seluruh peserta terbaik mendapatkan reward berupa akses gratis semua kelas yang ada di Dicoding Academy selama 30 hari dan merchandise ekslusif dari Lintasarta.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version