Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dikontribusi Segmen Manufaktur dan Retail, Penjualan Trisula Textile Tumbuh 12%

7 Mei 2025
in News
Reading Time: 1 min read
Trisula Textile

Dikontribusi Segmen Manufaktur dan Retail, Penjualan Trisula Textile Tumbuh 12% (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan penyedia kain, seragam, dan fashion PT Trisula Textile Industries Tbk memulai tahun 2025 dengan kinerja yang positif. Trisula membukukan penjualan sebesar Rp151,41 miliar, tumbuh 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih juga mengalami kenaikan signifikan hingga 17% YoY, menjadi Rp7,74 miliar.

Kontribusi terbesar terhadap penjualan datang dari segmen manufaktur dan retail, yang bersama-sama menyumbang 97% terhadap total penjualan. Kedua segmen ini juga mencatat pertumbuhan dua digit, dengan segmen manufaktur naik 17% YoY menjadi Rp87,51 miliar, dan segmen retail tumbuh 24% YoY mencapai Rp58,75 miliar.

Meski segmen distribusi mengalami penurunan tipis sebesar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, segmen seragam berhasil tumbuh stabil dengan penjualan mencapai Rp12,96 miliar, mencatatkan pertumbuhan sebesar 1% YoY.

Baca juga :   Kredivo Dorong Pengusaha Pemula Melek Keuangan Digital

“Kuartal 1 ini merupakan awal yang baik untuk tahun 2025, selama kami mempertahankan sinergi antar lini dan kualitas produksi, Trisula optimis dapat mempertahankan pertumbuhan positif dan memperkuat posisinya di pasar tekstil dan garmen nasional sepanjang tahun 2025.” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama PT Trisula Textile Industries Tbk, Rabu (7/5/2025).

Keberhasilan Trisula dalam menjaga kinerja positif hampir seluruh segmen bisnisnya didukung oleh integrasi seluruh lini bisnis serta efisiensi yang berhasil dilakukan Perusahaan. Selain itu, hadirnya PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang mulai beroperasi pada Mei tahun lalu turut melengkapi ekosistem Trisula untuk mendorong peningkatan produksi garmen seperti celana, jaket, kemeja, dan polo untuk kebutuhan pasar ritel.

Baca juga :   Penjualan Bersih Trisula Textile Naik Tipis 9% di 2024

Trisula sendiri memiliki segmen pasar yang berbeda, yakni mengandalkan segmen niche market dengan fokus pada kualitas produk sebagai keunggulan dalam memenuhi kebutuhan konsumennya. (*AMBS)

 

Tags: dan fashionPerusahaan penyedia kainPT Trisula Textile Industries Tbkseragam
Previous Post

Lintasarta Perkuat Peran Sebagai AI Factory Dan Akselerasi Talenta Digital Indonesia

Next Post

Dukung Ekspansi OLXmobbi, Toyota Suntikan Dana Rp2 Triliun ke Astra

Related Posts

Trisula
News

Pertahankan Performa Positif, Trisula Catat Penjualan Rp283,1 Miliar

1 Agustus 2025
0
Trisula Textile
News

Trisula Textile Targetkan Pertumbuhan Bisnis 10% di 2025

16 April 2025
0
TRISULA
News

Penjualan Bersih Trisula Textile Naik Tipis 9% di 2024

28 Maret 2025
0
Load More
Next Post
OLXmobbi

Dukung Ekspansi OLXmobbi, Toyota Suntikan Dana Rp2 Triliun ke Astra

Pizza Hut Indonesia

Tahun Lalu Rugi Rp59 Miliar, Kini Pizza Hut Indonesia Bukukan Laba Rp419 Juta

GoTo Impact Foundation

Gunakan IoT dan AI, GoTo Impact Foundation Bantu Petani Kopi Malang Tingkatkan Produktivitas

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version