Dimension Data Salurkan Sepeda Untuk Lombok

Donasi Sepeda Untuk Lombok. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk membantu rekonstruksi Lombok paska gempa, Dimension Data Indonesia melakukan program donasi sepeda. Sumbangan ini diharapkan dapat mepercepat mobilsasi korban bencana alam di Lombok.

“Lombok saat ini sedang dalam tahapan rekonstruksi sesudah gempa di tahun 2018 sejalan dengan program global Dimension Data, ‘Bicycles Change Lives’ yang ingin membantu mobilisasi anak – anak usia sekolah agar senantiasa semangat belajar dan juga aktif dalam partisipasi membangun kembali Lombok sesuai kapasitasnya,” jelas Hendra Lesmana, Presiden Direktur Dimension Data Indonesia kepada rekan media Senin (25/2/2019) di Jakarta.

Program yang diberi nama “Sepeda Untuk Lombok” ini mengajak peran serta karyawan, mitra Dimension Data serta komunitas sepeda dan masyarakat umum dalam penggalangan dananya yang sudah dimulai sejak tanggal 12 Desember 2018.

Penggalangan dana untuk donatur individu difasilitasi di website crowdfunding kitabisa.com, yang berakhir di tanggal 14 Februari 2019. Selain itu untuk lebih mempromosikan program ini, Dimension Data juga melakukan social ride bersama komunitas sepeda di Jakarta pada tanggal 9 Februari lalu. Total 70 pesepeda dari berbagai komunitas dan klub sepeda meramaikan acara yang menempuh jarak 60 km ini. Total donasi yang terkumpul didistribusikan dalam bentuk sepeda Polygon Monarch M3 sebanyak 50 sepeda juga sepeda Polygon Junior Maze 20 sebanyak 15 sepeda.

“Total sepeda akan disumbangkan ke 12 panti asuhan dan 3 pondok pesantren di Lombok. Jumlah sepeda yang diterima disesuaikan dengan jumlah anak binaan masing-masing panti asuhan dan pondok pesantren. Dalam kesempatan ini juga kami ingin mengucapkan terimakasih untuk kerjasama dari Cisco Systems Indonesia, Abyor International, komunitas GFNY Indonesia, komunitas Jakarta Cycling Club dan komunitas Kelapa Gading Bikers serta para donatur individu dari berbagai komunitas sepeda dan kalangan,” tambah Hendra.

Selain itu acara penyerahan donasi pun diramaikan dengan program menarik lainnya, diantaranya Road Safety Briefing bekerjasama dengan Polygon Indonesia, yang akan memberikan pengetahuan dan pelatihan keselamatan bersepeda di jalan raya untuk adik-adik perwakilan dari penerima donasi.

“Karena program ini menghimpun banyak partisipasi dari berbagai pihak maka penyerahan donasi dapat disaksikan dimana saja melalui teknologi. Hal ini adalah bentuk tanggung jawab kami dalam memperpanjang amanah para donatur. Teknologi yang kami gunakan adalah Cisco Telepresence SX20 Quickset yang terpasang di kantor kami di Jakarta dan teknologi yang terpasang di Lombok menggunakan Cisco Webex Room 55. Integrasi ini memungkinkan kolaborasi penuh dalam melakukan meeting atau konferensi video jarak jauh,” tutup Hendra.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version