Diskon Ramadhan Buat Belanja Online Naik 81%

Online shop. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Hasil survei mobile browser milik Alibaba Group, UC Browser, mengungkap bahwa 81% pengguna mobile internet di Indonesia mengunjungi situs belanja online di Ramadhan tahun ini.

“Traffic ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak meningkat pesat di bulan Ramadan ini,” kata Kenny Ye, GM of Global Markets Alibaba mobile business group, dalam keterangan tertulisnya Kamis (30/6/2016).

Survei tersebut menyebutkan setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir, dan setengah dari responden mengakses website ecommerce lebih dari tiga kali per hari.

“Tiga faktor utamanya adalah ‘diskon besar’, ‘situs belanja yang terpercaya’ dan ‘pembayaran yang aman’,” sambung dia.

Berdasarkan survei UC Browser, 83% dari online shopper mulai berselancar ke situs online shopping sebelum minggu ketiga dan juga minggu terakhir bulan Ramadhan yang mana biasanya mal-mal menggelar night sale.

Di antara berbagai platform e-commerce, Lazada, Tokopedia dan Bukalapak menjadi tiga situs belanja online yang paling populer di kalangan responden pada bulan Ramadhan ini, Lazada 20% lebih populer dibanding para pesaingnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version