Djaring, Bangun Reputasi Brand UKM Lewat Web

Tim startup Djaring. (Foto: metrotv/Youngster.id)

youngster.id - Usaha rintisan Djaring meluncurkan layanan web builder bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Dengan ini UKM diharap memiliki identitas dan reputasi brand yang baik.

Co-Founder dan CEO Djaring, Laksamana Mustika mengatakan, pasar UKM yang ingin membangun brand sendiri melalui pengembangan website terus meningkat. Untul itu, lewat layanan ini Djaring optimis menargetkan bakal menjaring 1.000 UKM sebagai pengguna Djaring.

“Untuk mencapai tujuan ini, Djaring juga berkolaborasi dengan beragam pihak dengan beragam peran, di mana mereka sama-sama memiliki visi mendorong UKM,” kata Laksamana dalam peluncuran platform Djaring baru-baru ini di Jakarta.

Menurut dia, saat ini Djaring sudah bermitra dengan Midtrans dalam Iayanan pembayaran pengguna Djaring bisa melakukan pembayaran via bank transfer dari berbagai bank, kartu kredit, dan click pay.

Laksamana menyatakan, Djaring juga berencana bekerja sama dengan beberapa mitra strategis lainnya seperti Voice of Startups untuk memberikan layanan Public Relation, para mahasiswa dari BINUS University sebagai admin dan pengurus konten website, dan Adnomali sebagai penyedia layanan digital marketing kepada para UKM yang menjadi merchant Djaring.

Selain itu, Laksamana ingin melakukan ekspansi dalam pengembangan platform investasi bagi UKM di Djaring. Djaring juga terintegrasi dengan beberapa Iayanan ekspedisi di Indonesia seperti Tiki, JNE, Si Cepat, J&T untuk mempermudah proses dan kalkulasi biaya pengiriman. Sistem Djaring juga sudah terintegrasi dengan Jurnal.id dalam hal pencatatan laporan keuangan secara real-time.

Laksamana mengaku Djaring sudah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari Angel Investor asal Indonesia. Artinya Djaring sudah mengantongi kucuran dana segar dengan kisaran US$500 hingga US$1 juta.

Untuk itu, menurut dia, Djaring saat ini juga sudah menjajaki GoJek untuk dapat bekerja sama dalam jasa pengiriman kurir GoSend serta memperkuat sistem pembayaran di Djaring melalui kerja sama dengan GoPay.

Bahkan, platform Djaring sudah siap terintegrasi dengan sistem GoJek, tinggal menunggu hasil penjajakan. “Djaring menawarkan Iayanan efektif dan terjangkau pada penggunaannya mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 700.000 per bulan untuk baik versi desktop dan mobile.
Djaring adalah bagian dari PT Elven Digital Indonesia yang berdiri tahun 2013.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version