DMMX dan Bumilangit Luncurkan Trailer Film Sri Asih

Sri Asih

Poster Film Sri Asih. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT DMMX Media Maxima bersama PT Bumilangit Entertainment Corpora meluncurkan trailer resmi film layar lebar Sri Asih. Film bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini rencana akan tayang pada tanggal 6 Oktober 2022 di jaringan bioskop Nasional.

Direktur Utama DMMC Budiasto Kusuma mengatakan, produk ini merupakan salah satu komitmen DMMX di bidang konten digital. “Kami berharap peluncuran trailer film Sri Asih ini akan mendapatkan sambutan positif dari penggiat sineas Indonesia.Kehadiran film dengan genre Superhero wanita asli Indonesia ini semoga memberikan warna baru industri konten kreatif layar lebar Indonesia,” kata Budiasto dalam keterangan pers, Selasa (6/9/2022).

Film ini merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Sri Asih dibintangi oleh Pevita Pearce, bersama Reza Rahadian, Christine Hakim, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, dan Messi Gusti.

Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih. Sri Asih muncul pertama pada 1953.

Chief Executive Officer dan Founder Bumilangit Bismarka Kurniawan mengatakan, peluncuran film Sri Asih merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit meneruskan film pertama yaitu film Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2 dan akan berlanjut pada film-film Jagat Sinema Bumilangit berikutnya.

“Kami harapkan kehadiran Sri Asih dalam film layar lebar ini bisa menjadi jawaban bagi pecinta genre superhero asli Indonesia,” ujarnya.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam pada tahun 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version