Docquity Clinic Gandeng Lovepink, Untuk Permudah Edukasi Kesehatan Bagi Para Penyintas Kanker

Co Founder Docquity Amit Vithal dan Indranil Roychowdhury. (Foto: istimewa)

youngster.id - Docquity meluncurkan aplikasi Docquity Clinic Digital Smart Health Community. Layanan ini menggandeng Lovepink untuk memberikan kemudahan akses serta ketersediaan informasi, edukasi dan konsultasi kepada para pasien untuk mengetahui proses penanganan yang tepat terhadap permasalahan kesehatan yang dihadapi.

CMO & Co Founder Docquity Clinic, Amit Vithal menyampaikan, sejak terbentuk tahun 2015, Docquity telah menjadi jaringan professional terbesar untuk kalangan dokter di Asia Tenggara. Memahami bagaimana kebutuhan pasien dan juga penyintas, khususnya informasi edukasi kesehatan dari sumber yang terpercaya serta bagaimana transformasi digital memiliki peran krusial dalam akses layanan kesehatan yang mudah demi kualitas hidup yang lebih baik. Atas dasar itu, Docquity memperkenalkan Docquity Clinic yang hadir sebagai platform Digital Smart Health Community.

“Hadirnya aplikasi  ini diperuntukkan sebagai media informasi dan konsultasi yang menghubungkan dokter dan pasien kapan saja dan di mana saja, mendapatkan pengetahuan serta pemahaman mengenai kebutuhan medisnya dengan akurat dan terkini.” ungkap Amit dalam jumpa pers virtual, Rabu (9/12/2021).

Untuk semakin memberikan akses kepada masyarakat yang lebih luas, Docquity Clinic menggandeng Lovepink, sebuah komunitas nirlaba yang bertujuan untuk memberikan pendampingan dan edukasi terhadap pejuang dan penyintas dari penyakit kanker payudara.

Akses edukasi dan layanan kesehatan yang dilakukan oleh Docquity Clinic diantaranya adalah Pink Doctors Virtual Run yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit kanker payudara, serta mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Lovepink yaitu USG payudara gratis untuk 1000 perempuan prasejahtera di Indonesia yang disponsori oleh Philips Foundation.

Chairwomen Lovepink Samantha Barbara mengatakan, kolaborasi Docquity Clinic dan Lovepink sejalan dengan misi dan visi untuk fokus pada isu seputar payudara dan kegiatan kampanye peduli kesehatan payudara. “Kami berharap Docquity Clinic dapat terus secara berkelanjutan menyediakan wadah bagi komunitas pasien dan penyintas untuk mendapatkan informasi yang tepat melalui berbagai aktivitas yang bersifat edukatif mengenai isu kesehatan yang dihadapi,“ ungkapnya.

Selain itu, Docquity Clinic saat ini juga telah bekerja sama dengan berbagai macam komunitas kesehatan di Indonesia diantaranya Mother Hope Indonesia (MHI), Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Cancer Information & Support Center (CISC), Yayasan Hipertensi Paru Indonesia, Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) dengan tujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kesehatan yang terpercaya.

 

STEVY WIDIA

 

Exit mobile version