Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dollak, e-Commerce Yang Sediakan Platform B2B2C untuk UKM

24 Januari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Dollak, e-Commerce Yang Sediakan Platform B2B2C untuk UKM

Aplikasi Dollak. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Usaha kecil dan menengah masih menjadi primadona bagi e-commerce. Untuk itu Dollak, perusahaan e-commerce pemain baru menyediakan platform business to business to consumer (B2B2C) dengan sasaran usaha kecil dan menengah (UKM).

CEO Dollak Jansen Musa Tambunan mengatakan, Dollak menyediakan platform yang menghubungkan produsen bahan baku, industri kecil dan menengah, dan konsumen di Indonesia.

“Dollak berbeda dengan e-commerce besar. Sejak awal kami berusaha menghubungkan produsen dan pedagang,” kata Jansen dalam siaran pers, Selasa (23/1/2018) di Jakarta. Menurut dia, saat ini sudah ada 15 produsen dan distributor yang terhubung dengan platform Dollak yang menyediakan pasokan bahan baku untuk 2.164 pedagang dan industri kecil menengah.

Mayoritas produk yang tersedia sebagai pasokan bahan baku di platform Dollak adalah produk tekstil. Produk lain yang tersedia adalah sabun dan shuttlecock.

Baca juga :   Yellow Pages versi Mobile Mudahkan Promosi UKM

Platform Dollak, jelasnya, menyediakan fitur perbandingan harga dan pengiriman sampel dari produsen dan distributor ke pedagang dan industri skala kecil.

Kedua fitur tersebut diharapkan meningkatkan efisiensi pedagang dan industri kecil karena mengurangi kebutuhan atas gudang untuk menumpuk stok bahan baku sekaligus memberikan cara untuk harga barang pasokan paling murah.

Selain itu, Dollak menyediakan fitur kustomisasi untuk konsumen yang ingin memesan barang ke pelanggan. Konsumen bisa memesan produk dari pedagang dengan warna dan desain sesuai keinginan.

“Kami memiliki 15 macam barang yang bisa dipesan custom dari baju hingga helm. Pelanggan bisa lebih dulu meminta sampel ke pedagang, sebelum memesan dalam jumlah lebih banyak,” kata Jansen.

Baca juga :   Indonesia Siap Jadi Negara Ekonomi Digital Terbesar

 

STEVY WIDIA

Tags: Dollake-commerceplatform business to business to consumer (B2B2C)Usaha Kecil dan Menengah (UKM)
Previous Post

Kontribusi Indonesia 65% Terhadap Bisnis Carmudi

Next Post

Telkom Ajak Masyarakat Cerdas Berbisnis di Era Digital

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Telkom Ajak Masyarakat Cerdas Berbisnis di Era Digital

Telkom Ajak Masyarakat Cerdas Berbisnis di Era Digital

New XL Prioritas Shopping Tawarkan Layanan Bundling

New XL Prioritas Shopping Tawarkan Layanan Bundling

IRX Ajang Multikanal Bagi Peritel dan e-Commerce

IRX Ajang Multikanal Bagi Peritel dan e-Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version