youngster.id - Ponsel telah menjadi alat penting bagi pedagang dan pekerja pertunjukan yang menjalankan bisnis mereka dan menjadi bagian integral dari kehidupan sosial konsumen. Pengguna ponsel di Indonesia juga terus bertumbuh pesat. Hal ini mendorong DANA menggandeng insurtech Igloo untuk menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel.
CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara mengatakan, melalui kemitraan ini, DANA bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.
“Sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, DANA menawarkan one stop solution untuk mengakomodir berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo sehingga ponsel pengguna terlindungi dan aktivitas berbasis ponsel jadi bebas hambatan,” kata Vince dalam keterangannya, Kamis (7/10/2021).
Bersama Igloo, DANA telah memperkenalkan solusi digital untuk perlindungan layar ponsel bagi pengguna ponsel di Indonesia yang menginginkan solusi klaim asuransi yang tidak sulit dan mudah. Apalagi, kebutuhan asuransi mikro kian diminati oleh masyarakat.
Dalam catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saja perkembangan asuransi mikro per Juni 2019 sudah memiliki 22,1 juta pemegang polis atau peserta. Oleh karena itu, kemitraan ini kami sambut positif untuk terus mendorong kemajuan asuransi di Indonesia dan meningkatkan inklusi keuangan.”
Ditanggung oleh PT Jasa Asuransi Indonesia-Jasindo dan didistribusikan oleh PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama. Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses “DANA Siaga” di aplikasi DANA, untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.
Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta mengungkapkan, DANA berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia. Tren ini telah dipercepat karena pandemi dengan meningkatnya ketergantungan pada pembayaran tanpa uang tunai dari pembayaran utilitas hingga investasi.
“Kami senang dapat berkolaborasi dengan DANA untuk memperluas jangkauan solusi digital portofolio asuransi mikro kepada konsumen DANA dengan cara yang intuitif dan terjangkau,” ujar Raunak.
STEVY WIDIA