youngster.id - Sempat melalui tantangan terbesar dalam 2 tahun terakhir pandemi, kini industri perhotelan mulai berangsur membaik. Hal ini mendorong OYO meluncurkan program Stay on Us yang bertujuan untuk meningkatkan okupansi properti mitra melalui akuisisi pelanggan baru.
Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, inisiatif tersebut memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kamar OYO secara gratis, cukup dengan memberikan kode referral atau rujukan kepada rekan-rekannya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi OYO.
“Meski tidak mudah, dengan kerja sama yang solid dan inisiatif-inisiatif seperti Stay on Us, kami optimis dapat terus menjaga momentum kembalinya pariwisata di Indonesia, menghidupkan kembali bisnis para patron pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah,” kata Agus dalam keterangan pers, Rabu (27/7/2022).
Selain itu, menurut Agus, inisiatif ini juga menjadi upaya OYO dalam mengakomodasi tren staycation dan work from hotel yang masih menjadi pilihan banyak masyarakat pada masa transisi pandemi menuju endemi.
“Inisiatif Stay on Us juga diharapkan dapat semakin mendorong potensi pertumbuhan pariwisata lokal di Indonesia, termasuk di Desa Wisata yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintah dan terus menunjukkan tren positif,” ujar Agus lagi.
Sejak awal pandemi hingga sekarang, OYO telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk merespon dinamika pandemi, diantaranya OYO360, fitur bagi pemilik aset untuk bergabung bersama OYO secara mandiri hanya dalam 30 menit, OYO Discover untuk akuisisi pengguna baru.
Selain itu, menerapkan standarisasi CHSE (Clean, Health, Safety, Environment Sustainability) dan program Sanitized Stay guna memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara menyeluruh. Ada logo VaccinAid di aplikasi untuk properti dengan staf yang telah divaksinasi, juga fitur check-in tanpa sentuhan guna merespon preferensi konsumen untuk menjaga jarak selama pandemi.
Dari beberapa inisiatif tersebut, OYO mencatat terjadinya peningkatan pemesanan kamar di jaringannya sebesar 176% pada pada bulan Mei 2022.
“Kampanye Stay on Us hadir sebagai bagian dari upaya untuk menjaga momentum peningkatan pemesanan kamar di OYO baik bagi pengguna setia maupun calon pengguna baru yang ingin mencoba. Setelah sebelumnya sukses dengan program serupa di India, kami cukup optimis bahwa program Stay on Us dapat menjadi langkah tepat untuk terus mendorong bisnis para pelaku bisnis properti dan penginapan kecil-menengah di Indonesia,” tutup Agus.
Untuk dapat menikmati benefit dari program Stay on Us, pengguna aplikasi OYO cukup membagikan kode referral kepada dua orang rekan yang belum pernah memakai aplikasi OYO. Saat kode tersebut telah berhasil digunakan untuk mendaftar sebagai pengguna baru aplikasi OYO, pembagi kode refferal tersebut nantinya akan dapat menginap secara gratis di properti-properti OYO yang terdaftar dalam program Stay on Us.
STEVY WIDIA
Discussion about this post