Dorong Masyarakat Berinvestasi, Pluang Gelar Kampanye “Rahasia #BukaPluang”

Rahasia #BukaPluang

(Ki-Ka) Director of External Affairs Pluang Wilson Andrew, Director of Marketing and Growth Pluang Andreas Agung Hendrawan, Head of Corporate Communications Pluang Kartika Dewi, VP of Consumer and Brand Marketing Yosua Tanuwiria dan Head of Financial Academy Pluang Imam Nugraha. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna mendorong masyarakat Indonesia berinvestasi di beragam aset, dari mulai saham AS, aset kripto, reksa dana, sampai emas digital, aplikasi investasi multi-aset Pluang menggelar kampanye “Rahasia  #BukaPluang”.

VP of Brand and Consumer Marketing, Yosua Tanuwiria menjelaskan, kampanye Rahasia #BukaPluang ini mengupas tiga karakter investor Indonesia dari pilihan risiko aset sampai kebiasaan investasinya.

Dimulai dengan Si Cari Aman,  tipe investor yang selalu memastikan keamanan investasi dan memiliki tujuan investasi jangka panjang dengan pilihan aset yang berisiko rendah. Ada juga Si Banyak Mau, tipe investor atau trader yang memprioritaskan kemudahan investasi di banyak jenis aset. Terakhir, Pluang juga memfasilitasi tipe investor Si Paling Ngulik, trader yang memiliki pengetahuan investasi dan hobi mengulik insight-insight terkini terkait portofolio asetnya.

VP of Brand and Consumer Marketing, Yosua Tanuwiria menjelaskan bagaimana Rahasia #BukaPluang berbagi kiat khusus investasi yang efektif untuk meraih keuntungan dengan cara investor itu sendiri.

“Berdasarkan riset dan survei konsumen terkini kami, Pluang melihat tipe investor Rahasia #BukaPluang sebagai preferensi investasi yang fleksibel dan bisa jadi satu orang yang sama namun memiliki lebih dari satu preferensi tipe investasi atau trading. Hal ini sangat tergantung pada bagaimana respon tiap individu terhadap dinamika pasar dan naik turun harga aset yang dimiliki,” jelas Yosua, Kamis (22/6/2023).

Pluang sendiri saat ini memiliki lebih dari 800 produk investasi sekaligus  di  satu aplikasi. Director of Marketing and Growth Pluang, Andreas Agung Hendrawan mengatakan, penambahan pilihan aset ini dilakukan secara gradual. Saham AS merupakan salah satu penambahan aset terbaru yang dilakukan Pluang dalam kurun waktu dekat ini.

“Pluang berkomitmen dalam menjadi mitra investasi masyarakat Indonesia, apapun kebiasaan investasinya. Saat ini, masyarakat Indonesia bisa berinvestasi di lebih dari 800 produk investasi sekaligus  di  satu aplikasi. Penambahan pilihan aset yang gradual ini merupakan dedikasi Pluang untuk terus mewujudkan visi bisnis jangka panjang kami dalam menjawab kebutuhan investasi multi-aset di Indonesia,” ujar Andreas.

Khusus untuk investasi di Saham AS, Head of Financial Academy Pluang, Imam Nugraha menjelaskan, saat ini pasar saham AS dalam kondisi yang cukup positif. Walaupun tingkat inflasi belum sesuai target The Fed, katalis positif dari pasar berasal dari tingkat suku bunga yang sementara dalam kisaran 5,0 – 5,25%.

“Dengan bervariasinya jenis perusahaan dan pilihan sektor yang melantai di bursa saham AS, para investor dapat meraup untung dari potensi masing-masing sektor saham tersebut,” kata Imam.

Sektor saham teknologi menjadi sektor saham yang paling berpotensi di pasar saham AS, mengingat perusahaan-perusahaan teknologi terbesar di dunia mayoritas melantai di bursa ini. Untuk sektor teknologi, pilihan  saham  AS di Pluang sangat luas mulai dari Apple, Amazon dan Meta; Produsen microchip ataupun perangkat teknologi seperti Nvidia, Intel, AMD;  sampai perusahaan yang sedang leading di pembuatan implementasi teknologi AI seperti Microsoft dan Google.

 

HENNI S.

Exit mobile version