Dorong Milenial Nonton Film Nasional, GoPay Gandeng Cinema XXI

Layanan GoPay bisa digunakan di jaringan Cinema XXI. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Film nasional terus berkembang. Sepanjang 2018, penonton film karya anak bangsa di seluruh jaringan bioskop di Inodnesia mencapai 52 juta. Menariknya, generasi millenial dan generasi Z menunjukkan potensi sebagai basis penonton film nasional. Peluang ini dilirik oleh GoPay yang kini menggandeng Cinema XXI.

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata menjelaskan, kegiatan nonton dan nongkrong di bioskop masih merupakan salah satu kegiatan yang digemari anak-anak muda. Apalagi, kini film-film besutan anak bangsa memiliki ide-ide orisinil yang tidak kalah kualitasnya dengan film luar negeri.

“Kami berharap dapat membantu meningkatkan dan mendorong minat generasi muda untuk menonton film nasional yang didukung berbagai penawaran menarik yang dipersembahkan oleh GoPay dan Cinema XXI,” ungkap Budi pada konferensi pers pengumuman kolaborasi GoPay dan Cinema XXI, Selasa (25/2/2020) di Jakarta.

Budi mengklaim, dengan kolaborasinya dengan Cinema XXI, GoPay telah bermitra dengan lebih dari 500 ribu rekan usaha di Indonesia, 5000 e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta lebih dari 28 institusi keuangan.

“GoPay juga mengimplementasikan QRIS (Quick Response Indonesia Standard) sehingga sobat XXI bebas bertransaksi di bioskop dan kafe Cinema XXI menggunakan dompet elektronik lain selain GoPay,” ujar Budi.

Sementara itu Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan, kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Cinema XXI untuk memberikan pengalaman menonton bioskop terbaik sekaligus terjangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami pun berharap kolaborasi ini dapat semakin mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama generasi muda untuk menonton film nasional karya sineas-sineas Indonesia yang berbakat di bioskop, sehingga pertumbuhan film nasional pun juga dapat meningkat. Kita perlu terus mendukung momentum pertumbuhan film nasional guna mendorong industri kreatif dalam negeri,” ucap Dewinta.

Data dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada tahun 2019 menunjukkan bahwa 64% generasi Junior Millennial (23-30 tahun) dan 81% generasi Z (15-23 tahun) di Indonesia menonton film nasional. Di sisi lain, IPSOS, perusahaan riset global, juga mempublikasikan datanya yang menunjukkan bahwa GoPay merupakan dompet digital yang memiliki loyalitas pengguna milenial dan Gen Z tertinggi, dilihat dari jumlah pengguna yang tetap menggunakan GoPay meskipun tanpa promosi.

Aktor muda berbakat, Adipati Dolken yang turut hadir dalam konferensi pers pengumuman kolaborasi GoPay dan Cinema XXI pun ikut mengungkapkan rasa senangnya atas kerjasama ini. “Sebagai pelaku industri film sekaligus pengguna GoPay, saya senang sekali, karena dukungan ini merupakan apresiasi dari perusahaan-perusahaan asli Indonesia seperti Cinema XXI dan GoPay. Kami pekerja seni, khususnya film merasa amat didukung. Selain lebih ringkas, transaksi digital dengan menggunakan uang elektronik juga bisa bikin agenda nonton di Cinema XXI lebih asik karena sobat XXI bisa memanfaatkan penawaran menarik untuk menonton film,” ungkap bintang film Teman Tapi Menikah 2 yang akan mulai tayang tanggal 27 Februari di seluruh bioskop Cinema XXI.

STEVY WIDIA

Exit mobile version