Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dorong Modest Fashion Berkelanjutan, Alexandra Askandar Tampil di Ajang IN2MF 2024

7 November 2024
in News
Reading Time: 1 min read
Alexandra Askandar pada IN2MF 2024

Dorong Modest Fashion Berkelanjutan, Alexandra Askandar Tampil di Ajang IN2MF 2024 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar, tampil sebagai peraga (model) di ajang Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2024, yang diusung oleh Bank Indonesia bersama Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Republik Indonesia, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Alexandra tampil dengan anggun dalam balutan karya Batik Riana Kesuma sebagai salah satu muse bersama ladies bankers lainnya.

IN2MF menyoroti pentingnya transformasi modest fashion Indonesia agar mampu bersaing di panggung internasional, sekaligus tetap memperhatikan aspek keberlanjutan dan nilai-nilai budaya Indonesia yang kaya.

Sebagai seorang perempuan yang percaya akan pentingnya kolaborasi lintas sektor, Alexandra melihat bahwa modest fashion berkelanjutan tidak hanya memajukan industri fashion, tetapi juga berdampak positif bagi masyarakat luas, terutama dalam hal pemberdayaan perempuan dan pengrajin lokal.

Baca juga :   Gempita, Layanan Streaming Musik Lokal

Menurutnya, industri modest fashion yang berkelanjutan adalah bentuk nyata dari kemajuan budaya dan ekonomi bangsa. Ia percaya bahwa perempuan Indonesia memiliki peran istimewa dalam mendukung industri ini, baik sebagai pengguna, pencipta, maupun penggerak perubahan.

“Dengan menggunakan produk-produk modest fashion yang berkualitas dan berkelanjutan, perempuan Indonesia tidak hanya merayakan keindahan budaya lokal tetapi juga mendukung gaya hidup yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan,” kata Alexandra, dikutip Kamis (7/11/2024).

Alexandra turut mengapresiasi berbagai brand yang berkomitmen pada proses produksi berkelanjutan dan pemberdayaan pengrajin lokal. Menurutnya, pendekatan ini sangat penting untuk membangun industri yang tidak hanya mementingkan tren tetapi juga memiliki dampak positif bagi ekonomi dan sosial.

Baca juga :   Survei Agoda: 75% Wisatawan Indonesia Prioritaskan Keberlanjutan dalam Perjalanan

“Inovasi yang memadukan elemen budaya tradisional dengan desain modern menjadi salah satu kekuatan utama modest fashion Indonesia. Inovasi ini penting untuk meningkatkan daya saing produk lokal, sehingga modest fashion Indonesia dapat menempati posisi strategis di pasar internasional,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: Alexandra AskandarIndonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2024modest fashion berkelanjutan
Previous Post

Nilai Transaksi Emas Fisik Secara Digital Capai Rp41,3 Triliun Hingga September 2024

Next Post

Solusi Berbasis AI dan Big Data untuk Masyarakat Underbanked di Indonesia

Related Posts

Alexandra Askandar
News

Mandiri Women Leader Dorong Pemberdayaan Perempuan di Tempat Kerja

23 Desember 2024
0
Load More
Next Post
AdaKami

Solusi Berbasis AI dan Big Data untuk Masyarakat Underbanked di Indonesia

VENTENY Team

Pendapatan Konsolidasi VENTENY Tumbuh 86% di Kuartal III 2024

Jobstreet by SEEK x APTIKNAS

Hadirkan Jutaan Lowongan Pekerjaan, Jobstreet by SEEK dan APTIKNAS Jalin Kerja Sama

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version