youngster.id - Memperkuat komitmennya untuk mendukung ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat, platform manajemen impact.com gabung jadi anggota baru MMA Global-Indonesia.
Brand di Indonesia menghadapi tantangan besar dalam ekonomi digital yang berkembang pesat. Media berbayar tradisional menjadi kurang efektif akibat meningkatnya biaya iklan, pemakaian ad blocker, dan kejenuhan audiens. Di tengah persaingan yang ketat, menarik perhatian konsumen menjadi semakin sulit.
Situasi ini membuka peluang unik bagi brand untuk menjangkau target audiens mereka melalui kolaborasi langsung dengan influencer, brand ambassador, penerbit konten premium, atau bahkan pelanggan setia. Dengan memanfaatkan hubungan dan komunitas yang sudah ada, mitra-mitra tepercaya ini dapat menghubungkan brand dengan audiens target secara autentik, membuat dukungan mereka lebih berdampak dan kredibel dibandingkan dengan iklan tradisional.
Antoine Gross, General Manager impact.com untuk Asia Tenggara dan India menjelaskan, ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat penuh dengan potensi untuk ide-ide inovatif dan peluang menarik bagi bisnis lokal dan global.
“Misi kami adalah melengkapi perusahaan-perusahaan ini dengan platform terbaik yang membantu pengiklan mengelola berbagai kemitraan mereka, termasuk dengan influencer, brand ambassador, cashback, dan program loyalitas, dalam skala besar. Pada akhirnya, tujuan kami adalah mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan yang berkontribusi pada transformasi digital Indonesia,” papar Gross, dikutip Kamis (18/7/2024).
Menurutnya, kolaborasi dengan MMA Global-Indonesia,sebagai asosiasi perdagangan pemasaran, adalah bukti dedikasi impact.com untuk mendorong inovasi dalam pasar Indonesia dengan bekerja sama dengan para pemimpin industri lokal untuk mendukung bisnis Indonesia dengan solusi yang mengoptimalkan strategi pemasaran dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan.
Untuk mendukung permintaan yang meningkat akan perangkat lunak pemasaran influencer dan afiliasi, impact.com telah memperluas timnya di Jakarta dengan merekrut beberapa tenaga baru, termasuk pakar pemasaran influencer lokal, serta peran tambahan di bidang layanan pelanggan, dukungan teknis, dan pengembangan bisnis. Ekspansi ini membawa pengetahuan dan keahlian regional ke dalam tim untuk memastikan kesuksesan pelanggan.
Dengan melayani basis pelanggan yang beragam, termasuk brand seperti Traveloka, Blibli, Kredivo, UniPin, dan iStyle, impact.com telah membangun kehadiran yang kuat di pasar Indonesia.
“Kami membantu brand mencapai tujuan mereka dengan memanfaatkan kekuatan pemasaran influencer dan afiliasi,” tutup Gross.
STEVY WIDIA
Discussion about this post