Dorong Pertumbuhan Ekspor e-Commerce di Indonesia, PosLog Gandeng SingPost

PosLog x SingPost

Dorong Pertumbuhan Ekspor e-Commerce di Indonesia, PosLog Gandeng SingPost (Foto: Istimewa)

youngster.id - Dorong pertumbuhan ekspor e-commerce di Indonesia, PT Pos Logistics (Poslog) menggandeng perusahaan penyedia logistik eCommerce asal Singapura, Singapore Post Limited (SingPost), untuk memajukan logistik internasional dan ekspor e-commerce bagi e-retailer Indonesia.

Dengan tingkat pertumbuhan tahunan yang diharapkan meningkat sebesar 10,41% selama 5 tahun mendatang, diperkirakan akan ada 244,7 juta pengguna e-commerce dan volume pasar yang diproyeksikan mencapai US$67,30 miliar pada tahun 2027.

“Sebagai dukungan kami terhadap pelaku e-commerce di Indonesia dalam merambah pasar global, kami bermitra dengan SingPost di mana jaringan domestik Poslog berkolaborasi dengan jaringan internasional SingPost guna meningkatkan kemampuan ekspor untuk mendukung pelaku e-commerce Indonesia ekspansi hingga ke manca negara,” kata Ardian Cholid, CEO Pos Logistics, Kamis (9/11/2023).

Kerja sama ini akan mengeksplorasi solusi kreatif untuk memberikan efisiensi supply chain dari Indonesia ke Eropa, Australia, Timur Tengah, dan seluruh Asia lainnya. Layanan yang disediakan akan mencakup transportasi, pergudangan, serta optimisasi rute.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Pos Logistics. Dengan jaringan pos SingPost dan jalur perdagangan komersial, kami berharap dapat membantu eRetailer untuk mengembangkan bisnis mereka dengan proses logistik yang lebih efisien, jangkauan pasar yang lebih luas, dan opsi pengiriman yang lebih baik,” kata Li Yu, CEO International untuk Bisnis Internasional SingPost.

Pengiriman ekspor pertama telah berhasil dilakukan dari Jakarta ke Prancis pada awal November. Destinasi Eropa lainnya akan menyusul seiring mendekati musim liburan.

 

HENNI S.

Exit mobile version