youngster.id - Guna mengakselerasi pertumbuhan UKM, Ninja Xpress kembali menghadirkan Creative Hub baru yang lebih besar dari sebelumnya dan berlokasi di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Creative Hub terbaru ini tidak hanya bisa digunakan bagi pelaku UKM, tetapi juga berbagai komunitas yang ingin mengembangkan kegiatan mereka.
Menurut data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), sepanjang 2022 UKM di Indonesia mencapai 8,71 juta unit. Jika dilihat berdasarkan provinsi, DKI Jakarta menduduki posisi keempat UKM terbanyak dengan jumlah mencapai 658,365 ribu unit usaha.
Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress menjelaskan, melihat besarnya potensi pelaku usaha di Jakarta dan kota-kota lainnya, adanya Creative Hub diharapkan menjadi tonggak penting dalam komitmen Ninja Xpress untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan UKM di Indonesia.
“Creative Hub yaitu sebuah tempat yang menyediakan berbagai layanan seperti studio untuk pengambilan foto/video produk profesional serta pelaksanaan live selling dan tempat penyelenggaraan acara baik untuk UKM ataupun komunitas. Creative Hub diharapkan mampu menjadi pusat kolaborasi dan kreativitas yang mendorong pertumbuhan bisnis bagi para pelaku UKM,” kata Andi, dikutip Selasa (27/6/2023).
Sejak awal dibuka pada Maret lalu hingga awal Juni 2023, Creative Hub di Pejaten sudah digunakan untuk melakukan lebih dari 800 pengambilan foto produk dan lebih dari 350 pembuatan video produk, serta dipakai oleh lebih dari 80 UKM untuk melakukan foto dan video produk dan 5 UKM melakukan live selling dengan durasi total live selling selama lebih dari 10 jam.
Salah satu shipper Ninja Xpress, yaitu Avianty Utami, Owner Cuambel, UKM asal Bekasi yang menjual varian sambal siap saji. Ia menjelaskan, keterbatasan sumber daya manusia (SDM) bukan lagi menjadi kendala untuk mengikuti tren penjualan terkini, seperti live selling. Layanan live selling Ninja Xpress memberikan solusi untuk mengatasi tantangan selama proses live selling.
“Bersama Ninja Xpress, kami mendapatkan bantuan mulai dari pembuatan konten hingga pelaksanaan live selling. Ini sangat membantu, terutama bagi kami yang baru mulai menerapkan live selling. Dan meskipun masih baru, live selling ini mampu meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan awareness,” ungkap Avianty.
HENNI S.
Discussion about this post