youngster.id - Untuk dapat mendukung online seller dapat terus naik kelas di tengah berbagai tantangan ekonomi di 2023 bersama-sama, layanan logistik on-demand GoSend memperkuat komunitas dengan program kreatif: Komunitas ‘Best Seller GoSend’.
Melalui Komunitas ‘Best Seller GoSend’, para pelaku UMKM, khususnya online seller dapat memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media, hingga kesempatan bekerjasama dengan Ariel Noah, Brand Ambassador GoSend melalui program kreatif pembuatan video #RekomenGoSend untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas.
Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengatakan, dengan program dan inisiatif komunitas yang sangat variatif dalam mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, pihaknya berharap online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya.
“Di balik berbagai tantangan yang ada di tahun ini, kami melihat kesempatan di mana masyarakat semakin menggemari berbelanja dan berjualan online. Kami pun senang bahwa GoSend terus menjadi pilihan masyarakat baik untuk kebutuhan personal maupun berjualan sehari-hari. Populernya tren berjualan online di masyarakat tentunya tidak hanya didukung oleh kemudahan dan komprehensifnya layanan GoSend dalam mendukung bisnis, tetapi juga oleh kisah sukses, inspiratif, dan menarik dari berbagai bisnis online yang kami temukan berkat hadirnya Komunitas ‘Best Seller GoSend’,” papar Theresia, Jumat (10/2/2023).
Komunitas ‘Best Seller GoSend’ berdiri sejak 2022 dan kini telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota. Sebagai salah satu komunitas mitra usaha GoTo, Komunitas ‘Best Seller GoSend’ terus menjadi pilihan para online seller untuk jadi wadah berbagi cerita, pengalaman, dan kisah sukses dalam menavigasi tren penjualan online yang terus meningkat di tengah masyarakat.
Melalui inisiatif #RekomenGoSend, GoSend mengajak para pengguna, penggiat sosial media hingga Ariel Noah untuk me-review produk dan membagikan pengalaman berbelanja di UMKM.
Tak hanya pelatihan serta inisiatif #RekomenGoSend, terdapat beberapa program eksklusif yang dijalankan Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023; yaitu Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo dan merchandise eksklusif.
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam menjelaskan bahwa tahun ini Pemerintah membuka banyak peluang bagi UMKM sebagai katalis pertumbuhan ekonomi melalui konsumsi produk-produk UMKM.
“Dengan jutaan produk UMKM yang go digital, branding dan word of mouth secara kreatif menjadi strategi produk kreatif yang tak dapat terhindarkan di era digital kini. Di sisi lain, UMKM perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama supaya para anggotanya bisa naik kelas. Kami mendukung konsistensi Gojek bagi UMKM melalui GoSend dengan beragam program peningkatan kapasitas serta dukungan pemasaran yang kreatif dari Komunitas ‘Best Seller GoSend’. Harapannya, produk UMKM terus jadi pilihan masyarakat dan lebih banyak lagi UMKM naik kelas,” ujar Himam.
HENNI S.