Drone Mungil Dengan Banyak Kemampuan, Layaknya Punya Videografer Pribadi

Model bersama DJI NEO. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Dunia kreativitas, terutama visual sangatlah dinamis. Hal ini mendorong para kreator konten terus meningkatkan karya-karyanya dengan memanfaatkan berbagai perangkat, termasuk pesawat nirawak (drone). Kini, hadir drone mungil dengan banyak kemampuan, layaknya punya videografer pribadi.

Antusias masyarakat akan drone mendorong Erajaya Active Lifestyle menghadirkan DJI NEO. Ini adalah seri drone terbaru yang ditujukan untuk pengguna pemula. Drone dengan bobot hanya 135 gram ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan pengguna dalam mengambil gambar tanpa membutuhkan remote controller.

“DJI NEO hadir dengan desain yang ringkas serta fitur yang memudahkan penggunanya untuk menerbangkan drone dan merekam momen yang berharga dengan cara paling praktis. Kami yakin produk ini mampu menjawab kebutuhan dari pelanggan setia yang mendambakan drone yang mudah dioperasikan oleh siapa saja, tanpa mengorbankan kualitas dari foto atau video yang dihasilkan,” kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle pada peluncuran DJI NEO, Jumat (6/9/2024) di Jakarta.

Drone mungil hanya seukuran telapak tangan orang dewasa ini dibekali dengan berbagai pilihan mode yang bisa langsung dipakai melakukan perekaman atau dikontrol melalui smartphone, bahkan dengan perintah suara. Sehingga pengguna dapat mengambil gambar dengan mudah dari berbagai sudut, seperti saat sedang traveling, hingga aktivitas olahraga seperti lari, bersepeda, atau skateboard tanpa harus repot membawa kontroler.

“Dengan pengoperasian DJI NEO yang sangat mudah, kita ibaratnya punya fotografer atau videographer yang selalu mengikuti,” ujar Benedictus Wijiadi DJI Consumer Product Specialist.

Hal itu dimungkinkan karena ada AI Subject Tracking. Jadi, drone ini akan selalu mengikuti subjek video ke mana pun mereka bergerak. DJI juga memberi fitur QuickShots yang terdiri dari dronie, circle, rocket, hingga boomerang untuk beragam pilihan mode pengambilan gambar dan manuver. Sehingga hasil foto maupun video jadi lebih menarik.

Menurut Benedictus drone ini memiliki waktu terbang maksimal sekitar 18 menit, dengan jarak ketinggian 120 meter dan jarak tempuh maksimal 7 km. “Drone ini sangat mudah dibawa dan aman karena sudah dibekali pelindung, sehingga pengguna tak perlu khawatir tangannya terkena baling-baling saat menerbangkan atau mendaratkannya,” ujarnya.

Didukung dengan penyimpanan internal sebesar 22GB, DJI NEO bisa menyimpan 40 menit video dengan resolusi 4K/30fps atau 55 menit video dengan resolusi 1080p/60fps. Hal ini berkat kamera yang sudah punya sensor gambar 1/2 inci. Hasil gambar yang diperoleh juga jernih dan tajam.

Sementara itu, perekaman audio juga bisa dilakukan dengan menghubungkan DJI Neo dengan smartphone atau dengan DJIMic 2. Dengan demikian, pengguna bisa membuat vlog dengan audio yang bebas dari gangguan suara baling-baling. Jika belum puas, drone ini juga bisa dikontrol dengan remote controller, RC Motion, hingga DJI Goggles. Semua ini sangat mudah untuk dioperasikan terutama oleh mereka yang baru pertama kali menggunakan drone.

Drone DJI ini tersedia dalam dua paket penjualan di Indonesia. Harga DJI NEO (drone only) adalah Rp 3.140.000, sedangkan varian Fly More Combo dihargai Rp 5.560.000.

Untuk paket Fly More Combo, konsumen akan mendapatkan mendapatkan beberapa item tambahan, seperti DJI RC-N3 Remote Controller, RC-N3 RC Cable, tiga baterai, serta Two Way Charging Hub.

Drone DJI Neo telah tersedia di gerai DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic, dan mitra resmi. Pembelian drone ini juga dapat dilakukan secara online di Eraspace.com dan Official Store DJI di sejumlah marketplace.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version