Dropee Gandeng Grab Financial Untuk Modali UMKM

Tim Dropee. (Foto: istimewa)

youngster.id - Startup berbasis business-to-business dari Malaysia, Dropee meluncurkan layanan pembiayaan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Layanan ini bekerjasama dengan teknologi finansial (fintech) Grab Financial.

“UMKM dapat memeroleh pembiayaan dengan waktu yang cepat dan suku bunga serendah 0,8% per bulan,” tulis pihak Dropee, seperti yang dilaporkan oleh Tech In Asia (10/6/2019).

Dropee pun berencana untuk memberikan periode pembayaran yang lebih pendek, yakni di kisaran enam hingga 12 bulan pelunasan.

Pedagang dan peritel (pengecer) dapat menggunakan produk baru itu untuk menyediakan pengadaan barang secara langsung dari pemasok di platform Dropee. Produk itu dapat membiayai penyediaan hingga 12 bulan lamanya.

Berdiri pada 2016, Dropee menghubungkan pemasok dengan pemilik bisnis UMKM dalam waktu yang riil. Saat ini, perusahaan itu berfokus pada industri makanan dan minuman, barang yang bergerak cepat, dan segmen pasar ritel.

Startup yang mengklaim mendukung lebih dari 1.400 merek dan melayani lebih dari 1.000 bisnis itu sebelumnya telah menghimpun dana dari angel investor, hibah dari Cradle Fund, serta modal usaha dari Vynn Capital.

Baca juga :   UMKM Dihimbau Manfaatkan Fasilitas Daring

STEVY WIDIA