Dua Wirausahawan Indonesia Terpilih Ikut Program Pemimpin Muda Australia-Asean

Dua wirausahawan sosial asal Indonesia Annisa Arsyad dan Gigih Rezki Septianto terpilih ikut Program Pemimpin Muda Australia-ASEAN (A2ELP), yang akan diselenggarakan di Melbourne dan Sydney pada bulan Maret. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Dua wirausahawan sosial muda asal Indonesia terpilih untuk ikut Program Pemimpin Muda Australia-ASEAN (A2ELP), yang akan diselenggarakan di Melbourne dan Sydney pada bulan Maret.

Diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Australia, The Hon Julie Bishop MP, Annisa Arsyad dan Gigih Rezki Septianto terpilih bersama dengan 13 wirausahawan sosial dari berbagai wilayah di kawasan Australia-Asean.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas terpilihnya mereka untuk program ini yang akan menjalin kemitraan baru dengan bisnis dan organisasi lainnya, dan lebih lanjut meningkatkan hubungan Australia dengan negara-negara Asia Tenggara,” ujar Bishop, dalam keterangan tertulisnya.

Sejatinya, ke-15 inovator muda tersebut adalah pendiri perusahaan yang bergerak dalam isu kemiskinan, kesehatan, pendidikan, teknologi dan degradasi lingkungan.

Angkatan perdana ini akan berpartisipasi dalam inkubator intensif selama delapan hari. Bekerja dengan Asialink, peserta akan mempelajari teknik-teknik baru dan mengidentifikasi peluang untuk memperluas, meningkatkan dampak perusahaan mereka. Mereka akan diperkenalkan dengan usaha sosial dan pakar industri Australia terkemuka, yang akan mendorong hubungan di kawasan kita.

Peserta telah dipilih dari sepuluh negara ASEAN dan Australia, mereka adalah:

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version