Dubai Tourism Gelar Futurism Programme Untuk Startup

Qlue terima penghargaan di The 7th World Government Summit di Dubai.(Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Untuk mendukung inovasi teknologi dalam ekosistem industri Dubai Tourism menggelar Futurism Programme AED100.000 internasional, berkolaborasi dengan Accenture untuk startup teknologi pariwisata di seluruh dunia. Batas pendaftaran akan berakhir pada 5 Agustus 2019.

Futurism Programme adalah inisiatif akselerator ekuitas Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) yang bertujuan untuk mendorong inovasi teknologi dalam ekosistem industri pariwisata dan lebih jauh lagi menempatkan Dubai sebagai pusat teknologi internasional terkemuka untuk start-up.

“Futurism Programme kami terinspirasi oleh inisiatif Dubai 10X yang diluncurkan oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, untuk mengembangkan strategi dan solusi baru yang luar biasa yang akan menempatkan Dubai 10 tahun lebih maju dari kota-kota dunia lainnya. Dubai Tourism sekarang sepenuhnya berfokus pada peningkatan lebih lanjut terhadap inisiatif Futurism untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dimana start-up, inovator global, dan pengusaha dapat mengakses program akselerator nol-ekuitas, serta dukungan dan saran untuk memungkinkan mereka untuk sukses dan berkembang,” papar YM, Helal Saeed Almarri, Direktur Jenderal Dubai Tourism dalam keterangannya, Selasa (30/7/2019).

Melalui kegiatan ini, para startup akan memiliki kesempatan untuk menampilkan berbagai solusi teknologi inovatif g untuk menjadikan Dubai sebagai tujuan pilihan mereka dan mendukung perjalanan berkelanjutan.

“Pertumbuhan minat di antara mitra industri, perusahaan modal ventura, dan start-up yang telah diaplikasikan pada Futurism Programme tahun ini adalah bukti nyata bahwa reputasi Dubai sebagai pusat wirausaha terus mendapatkan momentum yang cepat. Memang, program ini tidak hanya akan memastikan pengalaman hebat bagi startup dan tempat pengujian yang pas untuk ide-ide baru tetapi juga menyediakan solusi teknologi pengaturan tren untuk menjadikan pengalaman wisata transformatif dan bahkan lebih berkesan, sebagai bagian dari upaya kami untuk membuat Dubai kota yang paling banyak dikunjungi di dunia, sejalan dengan Dubai’s Tourism Vision 2022-2025, ” katanya lagi.

Sejak diluncurkan pada awal bulan ini, Futurism Programme edisi ke-3, yang berkolaborasi dengan perusahaan jasa profesional terkemuka, Accenture. Futurism Programme 2019 mendapat dukungan dari mitra industri utama dan investor seperti, Seera Group, dan mitra industri Atlantis The Palm, Emaar Hospitality Group, Emirates Group, dan Accor Hotels. Futurism Programme juga menyambut baik kemitraan dengan SME Dubai, Shorooq Investments, Wamda, Middle East Venture Partners, Microsoft, Amazon, Dentons, Alteryx dan Careem.

Abdullah Bin Nasser Aldawood, Kepala Eksekutif, Seera Group mengatakan, ini upaya bersama untuk mendorong inovasi teknologi di sektor perjalanan dan pariwisata. “Muda-mudi kami yang cerdas di bidang teknologi akan berada di jantung inisiatif transformasional ini yang akan mendorong start-up untuk menghadirkan ide-ide inovatif untuk meningkatkan pengalaman para wisatawan,” ucapnya.

Panel juri yang terdiri dari para pakar teknologi terkemuka, pimpinan senior Dubai Tourism beserta para mitranya di seluruh industri, akan memilih 10 start-up terbaik dari semua pendaftar. Para finalis kemudian akan berpartisipasi dalam program akselerator selamat 6-minggu yang terdiri dari sesi kamp pelatihan, sesi membangun jaringan dengan mitra industri utama dan bimbingan langsung untuk masing-masing finalis. Selama fase akselerator, masing-masing finalis akan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan proyek percontohan dengan dukungan Dubai Tourism, Seera Group, Atlantis The Palm, Emaar Hospitality Group, Emirates Group dan Accor Hotels, bersama dengan mitra pendukung lainnya.

Dubai Tourism akan mengumumkan pemenang start-up utama dan kedua, yang akan memenangkan hadiah sebesar AED100.000 (Rp381 juta) sebagai modal awal. Selain perizinan, pemenang akan menerima visa yang relevan di Dubai, ruang kantor dan kesempatan untuk mendapatkan pendanaan potensial di masa depan.

STEVY WIDIA

Exit mobile version