Dukung Bisnis UKM, XL Hadirkan Infinet

Direktur Digtal Service XL, Ongki Kurniawan bersama VP Digital Service Accelerator XL, Tanto Suryoto dalam acara peluncuran “INFINET” layanan mobile broadband 4G LTE di Jakarta. Kamis (23/3) (Foto: Anggie Adjie Saputra?Youngsters.ID)

youngster.id - Sebagai upaya mendukung perkembangan bisnis Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM), PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan Infinet. Ini merupakan layanan mobile broadband 4G LTE pertama di Indonesia untuk solusi bisnis UKM. Kehadiran layanan Infinet ini juga melengkapi berbagai pilhan solusi bagi para pelaku bisnis UMKM yang selama ini sudah disediakan oleh XL melalui Digibiz.

“Kehadiran produk layanan ini merupakan wujud komitmen XL untuk dapat membantu kebutuhan para pelaku bisnis UKM dalam mengembangkan bisnisnya melalui ketersediaan akses Internet mobile berkecepatanan tinggi 4G LTE dengan kuota yang besar. Akses Internet cepat yang dapat digunakan secara bersama-sama di kantor atau di suatu lokasi tertentu dan disertai dengan kuota yang besar, dan harga terjangkau tentunya sangat dibutuhkan para pelaku bisnis UMKM, karena dapat meningkatkan efisiensi bisnis yang dilakukan. Dan dengan efisiensi pula, maka bisnisnya bisa lebih berpeluang untuk semakin berkembang,” jelas Ongki Kurniawan, Direktur/Chief Digital Service Officer XL, dalam acara peluncuran Infinet di Jakarta, Kamis (23/3).

Disebutkan Ongki, Infinet merupakan salah satu dari beragam solusi untuk mendukung bisnis UKM yang sebelumnya sudah dibangun XL melalui plattform Digibiz.

“Untuk tahap awal, kami coba perkenalkan layanan ini secara terbatas dan kami buka pemesanan (pre-order) bagi para pelaku bisnis UKM yang tertarik dengan layanan kami ini.  Kami yakin layanan ini, nantinya akan mendapatkan respon positif dari para pelaku bisnis,” ujar Ongki.

Di dalam layanan Infinet disediakan layanan paket data dengan technologi LTE 4G, yang dipaketkan dengan domain, website, email korporat, dan beragam aplikasi untuk bisnis. Jadi, dengan membeli layanan ini, pelanggan akan mendapatkan paket solusi yang di dalamnya sudah termasuk mendapatkan domain di internet, website yang didesain sesuai kebutuhan usaha pelanggan, juga email perusahaan dan aplikasi bisnis yang diperlukan.

Paket Infinet ditawarkan mulai dari harga Rp 200 ribuan/bulan, dengan kuota data sampai dengan 120 Gb. Selain mendapatkan domain, website, dan korporat email, pelanggan juga mendapatkan seperangkat modem atau router untuk menghubungkan semua sistem layanan usaha dengan jaringan internet.

Singkatnya, Infinet ini sangat cocok untuk segmen UKM dan perusahaan yang mempunyai kantor cabang skala kecil dan sedang, dengan sekitar 20 staf. Layanan ini juga sangat cocok untuk kalangan pengrajin atau usaha rumahan. Memenuhi kebutuhan konektifitas data antara kantor pusat dan kantor cabang dengan biaya rendah. Selain itu, karena bersifat wirelessatau nirkabel maka mudah digunakan dan dipindah-pindah tanpa perlu izin pengelola gedung.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version