Dukung Bisnis UMKM, Microsoft Gelar “Device Day”

Dukung bisnis UMKM, Microsoft gelar "Microsoft Device Day"

YOUNGSTER.id - Guna membantu mempercepat pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Microsoft untuk pertama kalinya menyelenggarakan event “Microsoft Device Day.”

Microsoft Device Day merupakan sebuah acara yang memamerkan perangkat-perangkat terkini dari berbagai Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia, seperti HP, DELL, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearness. Event ini digelar karena UMKM punya kebutuhan yang sangat besar untuk memiliki teknologi yang dapat mendukung kerja mobile mereka.

“Kebutuhan UMKM semakin mobile dan berbeda-beda. Karenanya, Microsoft bersama para OEM menyelenggarakan Device Days untuk menampilkan beragam tipe perangkat dalam berbagai ukuran dan spesifikasi seperti laptop, notebook, 2-in1 dan tablet,” ujar Rudy Sumadi, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia, Kamis (10/3).

Menurut Rudy, dari studi New World of Work yang dikeluarkan Microsoft, disebutkan sebanyak 92% karyawan UMKM di Indonesia telah memposisikan diri sebagai mobile workers. Namun hanya 29% yang sudah merasa terfasilitasi untuk menghadapi tantangan dalam era gaya kerja baru tersebut.

Di event ini perangkat yang tersedia ini juga memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan cloud, sehingga pengguna dapat menyimpan data yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. “Solusi ini bisa membantu pengguna menyelesaikan permasalahan seputar waktu, tempat, dan kompleksitas yang umum dialami, dan pada akhirnya bisa meningkatkan produktivitas pengguna,” kata Rudy.

Selain di Jakarta, “Microsoft Device Day” juga akan digelar di Surabaya pada 14 Maret 2016, kemudian di Yogyakarta pada 17 Maret 2016.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA