Dukung Builder Lokal, Parjo Gandeng Shopee di PRI 2018

Ryan Adrian Presiden Direktur PT Indonesia International Expo (di motor), bersama peserta Shopee Parjo Red Carpet 2018. (Foto: stevy widia/youngster.id)

youngster.id - Pekan Raya Indonesia (PRI) menggandeng perusahaan e-commerce Shopee, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) hadirkan karya otomotif kreatif bagi para builder lokal. Acara yang bertajuk Shopee Parjo Red Carpet ini juga akan menghadirkan sejumlah mobil klasik legendaris.

Agus Gusno founder Parjo mengatakan, kehadiran mereka PRI 2018 adalah untuk mengapresiasi kreatifitas anak-anak muda berbasis hobi dan komunitas dalam produk otomotif.

“Kami ingin memajukan kreatifitas anak muda terutama pada dunia custom otomotif. Karena itu kami mengangkat tema Indonesia Creative Movement untuk memepreknalkan lebih banyak lagi builder lokal ke masyarakat,” kata Agus dalam jumpa pers, Kamis (13/9/2018) di The Hook Jakarta.

Adapun rencananya gelar bertajuk Shopee Parjo Red Carpet ini akan berlangsung pada 27 September s.d 7 Oktober 2018 di Hall 10 ICE BSD City, Tangerang. Gusno menjanjikan pada ajang ini akan mengedepankan sajian bertema otomotif, komunitas, fashion dan lifestyle hingga kontes motor-motor kustom dari builder lokal.

“Masih membawa konsep selayaknya pasar jongkok, nantinya pengunjung tidak hanya dapat mengeksplorasi beragam karya seni otomotif dan produk suku cadang, namun juga sekaligus berinteraksi dengan para builder serta komunitas otomotif,” kata Gusno.

Baca juga :   Kampanye Shopee Catatkan Rekor Baru

Hal senada disampaikan Ryan Adrian Presiden Direktur PT Indonesia International Expo. “Kehadiran Shopee Parjo Red Carpet adalah pertama kalinya di Pekan Raya Indonesia sebagai bentuk dukungan industri kreatif otomotif di Tanah Air, dengan memberikan kesempatan bagi para builder lokal mempertunjukkan karyanya,” ucap Ryan.

Akan ada 25 builder yang bergabung dalam Shopee Parjo Red Carpet. Selain itu tentu sejumlah komunitas seperti Indonesia Vespa Day, dan Indonesia Diecast Expo.

Di kesempatan yang sama, Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengatakan, kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang semakin dinikmati oleh konsumen belanja online.

“Sebagai e-commerce yang ingin selalu berinovasi dan memberikan diferensiasi, berkolaborasi dengan Parjo Red Carpet di Pekan Raya Indonesia 2018 ini merupakan momen yang tepat bagi Shopee untuk dapat berinteraksi langsung dengan para konsumen,” papar Rezki.

Menurut dia, pada ajang tersebut para peserta pameran dan pengunjung dapat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi Shopee. “Kami merupakan pertama kali kami bekerjasama dengan komunitas Parjo, karena itu kami tidak menetapkan target transaksi tetapi lebih ingin membuka pasar baru dan memberikan lebih banyak pilihan berbelanja otomotif dan hobi-hobi lainnya,” tambah Rezky.

Baca juga :   Tiga Langkah Menghadapi Peretasan

Shopee Parjo Red Carpet kali ini bakal juga dimeriahkan dengan kontes motor-motor kustom, dimana pemenangnya akan diberangkatkan ke Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia.

STEVY WIDIA