Dukung Generasi Live, Samsung A80 Punya Tiga Kamera Berputar

Denny Galant Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia pada peluncuran Galaxy A80. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Bagi generasi masa kini adalah era digital live. Artinya hampir semua kegiatan yang dilakukan manusia disiarkan secara langsung melalui media sosial. Tak heran jika kebutuhan akan perangkat yang dapat menunjang hal itu.

Survey Hootsuite Data Report Digital 2019, mendapati sekitar 150 juta masyarakat Indonesia aktif melakukan kegiatan Live melalui media sosial. Seperti berbagi moment pada Live Instagram, Facebook, menonton film, mendengar music dan podcast secara streaming setiap hari. Bahkan berdasarkan survey Instagram, 68% masyarakat Indonesia gemar melakukan aktivitas Live melalui Instagram dan Instastory.

Melihat ini, Samsung menghadirkan inovasi revolusioner berupa rotating triple camera pada produk Galaxy A80. Dengan ini, pengguna dapat menangkap lebih banyak momen tanpa hambatan.

“Berbagi konten secara real time menjadi ciri khas dari generasi Live. Galaxy A80 dengan inovasi rotanting triple camera, fitur Video Super Steady, dan video bokeh membantu merkea membuat konten Live menjadi semakin unik, kreatif dan otentik,” kata Denny Galant Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Dia menjelaskan, inovasi tiga kamera berputar ini unik karena dibenamkan ke dalam ponsel dengan mekanisme otomatis. Pengguna dengan mudah dapat mengaktifkan fitur front camera ataupun back camera.

Hasil foto atau video yang diambil dari depan dan belakang pun sama bagus karena resolusi kamera utama sebesar 48MP. Produk ini juga dilengkapi dengan 3D camera dan fitur Live focus video. Hasilnya juga jernih karena didukung lensa Ultra-Wide bersudut pandang 123 derajat. Bahkan untuk kegiatan Live jadi mulus, Galaxy A80 memiliki fitur super steady, yang dapat mengurangi guncangan saat merekam gambar.

Mengusung tampilan Cinematic Infinity Display terbaru, Galaxy A80 memiliki layar berkualitas FHD+Super AMOLED6.7        inci dan rasio layar 20:9. Kualitas visual yang dihasilkan  menjadi lebih detail, khususnya ketika melakukan LIVE gaming, menonton film, ataupun menikmati konten visual lainnya.          

Tak hanya dukungan kamera, Galaxy A80 memiliki SoC Snapdragon 730G mobile platform yang mendukung aktivitas Live gaming menjadi seamless dan menyenangkan. Didukung juga oleh teknologi baterai pintar 3.700mAH.

Ponsel dengan tiga pilihan warna ini dihargai Rp 9.499.000 dengan penjualan perdana 18-21 Juli 2019 di Mall Kota Kasablanka dan 25-28 Juli 2019 di Central Park Mall, Jakarta.

STEVY WIDIA

Exit mobile version