Dukung Industri eSports, HP Sponsori Kompetisi Valorant Asia Tenggara

HP x VCT

Dukung Industri eSports, HP Sponsori Kompetisi Valorant Asia Tenggara (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai bentuk dukungan pada industri esports, HP Inc melalui lini gaming-nya, Victus, menjadi mitra resmi PC gaming VALORANT Champions Tour (VCT) Pacific 2023 dari Riot Games. Melalui kerja sama ini, Peserta kompetisi VCT akan bertanding menggunakan gaming desktop OMEN by HP 45L. 

“Kami sangat gembira dapat ikut dalam kesemarakan esports dan komunitas gaming yang sangat meriah pada VALORANT Champions Tour Pacific 2023. Portofolio gaming HP dilandasi keinginan kuat untuk mencapai tujuan kami, yakni mendorong passion dan inklusivitas bagi semua orang yang menyukai gaming. Kami berkomitmen untuk membangun komunitas esports yang lebih kuat serta lebih maju, dan kami bangga dapat mendukung calon atlet dan atlet esports profesional pada turnamen ini,” ujar Hansen Wijaya, Head of Consumer Personal Systems, HP Indonesia.

Asia Tenggara adalah salah satu pangsa pasar e-sports dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan mencapai US$72,5 juta pada tahun 2024.  Selain itu, Indonesia adalah pangsa pasar game terbesar di kawasan ini. Sebagai turnamen paling bergengsi bagi para pemain VALORANT, salah satu game paling populer di Asia Tenggara, VCT Pacific 2023 memiliki visi yang sama dengan HP untuk menyediakan wadah berkompetisi untuk membantu talenta – talenta esports di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, agar dapat membangun relasi, berkompetisi, dan mencapai tujuan impian bermain game yang lebih tinggi dengan teknologi HP.

VCT Pacific 2023 telah dimulai di Sangam Colosseum, Seoul, Korea Selatan pada 25 Maret, dengan babak final di Stadion Jangchung. Turnamen ini akan berlangsung selama 10 minggu hingga 28 Mei, dimeriahkan oleh tim esports VALORANT dari Korea, Jepang, Asia Selatan, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bersamaan dengan VCT Pacific 2023, HP menyelenggarakan HP Victus Challenge, sebuah kompetisi di media sosial yang menantang para penggemar VCT agar terus berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam permainan mereka. Para penggemar dapat memenangkan laptop gaming Victus by HP 15 yang didesain untuk semua gamers agar dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih baik lagi melalui DNA OMEN.

 

HENNI S.

Exit mobile version