youngster.id - Berkolaborasi dengan Brightspot Market, Bank BCA menghadirkan urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023. Eevent ini diharapkan dapat mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan.
Sensus Penduduk 2020 menunjukkan lebih dari 50% penduduk Indonesia didominasi oleh Gen Z (27,9%) dan Milenial (25,9%). Rentang usia kedua generasi tersebut adalah 11-42 tahun dan merupakan target market dari consumer product BCA. Ini yang mendasari BCA untuk mempersembahkan konsep event terbaru yaitu BCA Goodlife.
EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, ke depan BCA akan lebih banyak menghadirkan event bertema urban lifestyle yang disesuaikan dengan tren dan minat masyarakat. Selain mendukung pelaku industri kreatif, kegiatan BCA Goodlife diharapkan juga dapat turut meningkatkan perekonomian Indonesia.
“Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Brightspot Market untuk menghadirkan acara yang mengangkat tren urban lifestyle. BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan. Komitmen ini juga sejalan dengan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah untuk berbagai industri kreatif sejak 2009,” kata Ketut, Rabu (13/9/2023).
Pertama kali bekerja sama dengan Brightspot pada 2022, event BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 menjadi salah satu strategi BCA untuk menjadi bank yang senantiasa hadir di sisi masyarakat, khususnya bagi generasi berjiwa muda.
Sejak muncul pertama kali, Brightspot Market telah menjadi event yang diminati, baik bagi para pelaku industri kreatif maupun pengunjung. Oleh karena itu, BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 juga sejalan dengan strategi bisnis BCA.
Menurut Ketut, untuk meningkatkan kenyamanan generasi berjiwa muda yang hidup berdampingan dengan teknologi, BCA senantiasa memanfaatkan inovasi teknologi dalam layanan perbankan.
Demi memenuhi kebutuhan nasabah yang kian beragam dan berkembangnya tren Banking from Anywhere, BCA telah mengintegrasikan layanan daring dan luring untuk nasabah tercinta. Diharapkan, melalui acara ini, baik para pelaku industri kreatif dan nasabah bisa mengoptimalkan kemudahan bertransaksi dengan produk BCA yang dihadirkan.
“Menyusul kesuksesan tahun lalu yang berhasil menarik 60.000 pengunjung dan melibatkan 211 merchant, kami berharap acara BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 tahun ini dapat terus mendorong kemajuan industri kreatif secara berkelanjutan, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,“ tutup Ketut.
BCA Goodlife x Brightspot Market 2023 diselenggarakan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam dua pekan berbeda, yakni 27 September hingga 1 Oktober, kemudian dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023.
STEVY WIDIA
Discussion about this post