Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Dukung Kemajuan UMKM, Lazada Gelar Seller Conference 2021

10 Maret 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Dukung Kemajuan UMKM, Lazada Gelar Seller Conference 2021

Lazada akan gelar Seller Conference 2021. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pandemi yang sedang melanda dunia saat ini memang semakin mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen, yang dahulu lebih memilih berbelanja secara offline kini mau tidak mau beralih berbelanja secara online. Ini juga mendorong perkembangan pasar online, dimana menurut data GfK,53% masyarakat Indonesia telah melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari secara online.

Berangkat dari hal ini, Lazada Indonesia (Lazada) akan menyelenggarakan Pesta 9emilang Seller Conference 2021. Acara bagi semua penjual di platform Lazada ini menjadi bagian dari upaya Lazada mempersiapkan penjual dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menghadapi potensi peningkatan pesanan yang signifikan.

“Tahun 2020 memang menjadi tahun yang penuh tantangan bagi setiap bisnis. Meski demikian, Lazada terus memberikan dukungan penuh kepada mitra brand dan penjual UMKM serius yang ada di platform, sehingga baik mitra brand maupun penjual UMKM masih mengalami penjualan yang bagus dan stabil, dan bahkan memperlihatkan peningkatan dalam setiap kampanye,” kata Jacopo Mor, EVP, Fashion & FMCG, Lazada Indonesia dalam keterangan pers, Rabu (10/3/2021).

Baca juga :   Unilever dan Sido Muncul Bergabung di Platform GudangAda

Menurut dia, data Lazada menunjukkan potensi pasar online untuk para penjual, khususnya penjual UMKM, masih terbuka lebar. Pada kampanye 11.11 tahun 2020, ada penjual yang bisa mendapatkan lebih dari 50.000 order dalam satu hari, sedangkan di kampanye 12.12, sebagian besar penjual mengalami peningkatan pesanan lebih dari 80% dibandingkan kampanye 12.12 tahun sebelumnya.

“Kami memperkirakan tren ini masih akan berlangsung dan bahkan terus meningkat seiring dengan masyarakat yang semakin terbiasa dan merasakan nyamannya berbelanja secara online,” ujar Reza Rahtomo, Retail Service Director, GfK Indonesia.

Oleh karena itu, Reza menegaskan, melalui ajang Lazada Seller Conference 2021 kali ini pihaknya ingin membekali penjual agar bersama-sama kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya di kampanye ulang tahun Lazada.

Baca juga :   Mastercard Strive Indonesia Siap Berdayakan 300.000 UMKM

Lazada Seller Conference 2021 yang bertemakan ‘#Pesta9emilang’ digelar untuk membekali para penjual UMKM di Lazada jelang kampanye ulang tahun Lazada yang akan berlangung pada 27-31 Maret

2021 mendatang.

Haikal Bekti Anggoro, SVP – Traffic Operations & Seller Engagement, Lazada Indonesia, mengatakan, untuk pertama kali Lazada selama lima hari penuh demi mengajak mitra brand, penjual UMKM serta konsumen Lazada dapat turut merayakan kemeriahan ulang tahun Lazada yang kesembilan.

“Kami sudah menyiapkan berbagai program dan fitur menarik yang bisa dipilih dan dimanfaatkan oleh penjual untuk meningkatkan penjualan dalam kampanye nanti. Seluruh program, fitur dan sumber daya yang kami miliki memang didedikasikan untuk para penjual, khususnya UMKM, yang memang serius ingin menumbuhkan bisnisnya bersama kami,” kata Haikal.

Riset GfK juga memperlihatkan terdapat lima kategori barang yang banyak dibeli oleh konsumen Indonesia selama enam bulan terakhir (periode September 2020 – Februari 2021). Pertama makanan dan minuman kemasan. Kemudian, fesyen, alat kebersihan rumah tangga, smartphone; dan  terakhir alat kecantikan.

Baca juga :   UMKM Level Up 2023 Dorong Pelaku Usaha Adopsi Teknologi Digital

“Karena itu kami selalu mendorong para penjual di Lazada untuk tetap memperhatikan tren yang terjadi di masyarakat agar mereka bisa menyediakan produk-produk yang memang banyak diminati. Dan informasi seperti itu secara rutin kami informasikan kepada para penjual melalui berbagai forum seperti Lazada Club, Lazada University dan ajang Lazada Seller Conference seperti ini,” ungkapnya.

Pesta 9emilang Seller Conference 2021 akan menghadirkan Rico Huang, pebisnis berusia 25 tahun yang dengan kerja kerasnya kini bisa meraup omzet miliaran rupiah. Lalu hadir  Ozie, yang terkenal dengan perannya sebagai Bu Tejo di sebuah film, akan membagikan langkah mudah berjualan di e-Commerce.

Lazada Seller Conference 2021 juga terbuka bagi masyarakat yang ingin menyaksikan melalui kanal YouTube Lazada Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Tags: LazadaLazada IndonesiaPesta 9emilang Seller Conference 2021UMKM
Previous Post

Samsung S21 Series 5G Punya Banyak Fitur Pintar Penunjang Gaya Hidup Epik

Next Post

Masa Depan Cerah Bagi Platform Musik Streaming

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Load More
Next Post
Telkomsel Manjakan Pengguna JOOX

Masa Depan Cerah Bagi Platform Musik Streaming

THE Odyssey of Continuity, Instalasi Visual 3 Brand Dengan Konsep Ramah Lingkungan

THE Odyssey of Continuity, Instalasi Visual 3 Brand Dengan Konsep Ramah Lingkungan

Paxel, Tumbuh Pesat Dengan Optimalkan Teknologi

Paxel, Tumbuh Pesat Dengan Optimalkan Teknologi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version