Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Dukung Kewirausahaan Anak Muda, PermataBank Gelar Workshop Pemasaran Digital

10 Maret 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Dukung Kewirausahaan Anak Muda, PermataBank Gelar Workshop Pemasaran Digital

mempertajam aspek pemasaran melalui medium digital, Permata Student Entrepreneurship Programmenggandeng Smartfren untuk memberikan workshop digital marketing (Foto: PermataBank/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PermataBank kembali menggelar Permata Student Entrepreneurship Program (PSEP). Program yang telah digelar sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat wirausaha dikalangan generasi muda, khususnya siswa/i SMK.

Untuk menandai kick-off tahun ini sekaligus mempertajam aspek pemasaran melalui medium digital, PSEP menggandeng PT Smartfren Telecom (Smartfren) dengan memberikan workshop digital marketing.

“Kami menyambut gembira kesinambungan program Permata Student Entrepreneurship yang telah berjalan hingga tahun keenam ini. Semangat wirausaha yang ditunjukkan oleh siswa/i SMK ini makin membuktikan bahwa kemandirian berusaha menjadi sebuah kebutuhan. Semangat tersebut diwujudkan dengan mendirikan perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan konteks kekinian yang ramah dengan tekhnologi. Oleh karena itu, kami senang dapat bermitra dengan Smartfren untuk memberikan pencerahan kepada para Board dan anggota Perusahaan Siswa dalam workshop bertema Digital Marketing. Semoga mereka dapat memasarkan produk hasil kreatifitasnya dengan lebih efektif dan efisien,” papar Julian Fong, Wakil Direktur Utama PermataBank, dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga :   Temukan Suaramu di Era Konten

Pada periode 2016-2017 ini, terdapat 3 Perusahaan Siswa baru yaitu USEE (SMKN 27 Jakarta), Prime Enterprise (SMKF Ditkesad) dan Nexus 2nd Generation (SMK Bina Informatika). Total peserta dari ke-3 SMK tersebut mencapai 80 orang.

Mereka diberikan program pendidikan dan pelatihan di bidang kewirausahaan secara konkrit yang meliputi aspek bisnis, ekonomi & literasi keuangan dengan terjun langsung mengelola sebuah perusahaan selama 1 tahun pembelajaran (efektif 9 bulan). Layaknya sebuah korporasi profesional, mereka diberikan tanggung jawab sebagai Presiden Direktur, VP Finance, VP Human Resource, VP Marketing, VP Production dan VP Public Relations.

Menurut Julian, melalui kegiatan workshop pemasaran digital ini para peserta diharapkan dapat lebih memahami aspek strategis dalam berkomunikasi melalui media sosial, mengetahui bagaimana menyusun strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan agar sesuai dengan target dan kebutuhan pasar serta membangun digital branding dengan biaya yang lebih efisien.

Baca juga :   Spotify Tutup Layanan Live Streaming Audio

Ditambahkan Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren, program tersebut memiliki nilai yang sesuai dengan komitmen Smartfren untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia. Khususnya dalam hal komunikasi serta kelancaran informasi.

“Program Edukasi yang dilaksanakan oleh PermataBank ini merupakan program yang sangat baik karena dapat mencetak para wirausaha baru, apalagi target yang disasar adalah para murid SMK. Atas niat baik yang ditunjukkan, tentunya kami memberikan dukungan kepada PermataBank agar Permata Student Entrepreneurship Program dapat berjalan dengan baik dan tujuannya dapat tercapai,” ujar Derrick.

Hingga saat ini, PSEP telah berhasil mencetak lebih dari 400 alumni, dengan 16 Perusahaan Siswa.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: digital marketingPermata Student Entrepreneurship Program (PSEP)PermataBankPT Smartfren Telecom (Smartfren)
Previous Post

Motor Listrik GESITS Segera Produksi Massal

Next Post

Konsumsi Video Online di Indonesia Meningkat Pesat

Related Posts

digital marketing
Headline

Integrasi Kanal Digital dan Offline, Kunci Keberhasilan Digital Marketing

3 Mei 2025
0
PermataBank
News

Terapkan Strategi Jitu, PermataBank Catat Kinerja Keuangan yang Solid

1 Mei 2024
0
SUN Energy x PermataBank
Headline

SUN Energy Peroleh Fasilitas Pembiayaan Hijau Rp500 Miliar dari PermataBank

26 Februari 2024
0
Load More
Next Post
Konsumsi Video Online di Indonesia Meningkat Pesat

Konsumsi Video Online di Indonesia Meningkat Pesat

properti

Lamudi : Minat Anak Muda Beli Properti Terus Meningkat

Telkom Craft 2017, Tingkatkan Kualitas Produk UKM Dengan Digital

Telkom Craft 2017, Tingkatkan Kualitas Produk UKM Dengan Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version