Jumat, 20 Juni 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Dukung Perempuan Pelaku Usaha Sentani, SCash Gandeng Campaign Gelar Kampanye #EmpowerWomenSentani

21 April 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
#EmpowerWomenSentani

Dukung Perempuan Pelaku Usaha Sentani, SCash Gandeng Campaign Gelar Kampanye #EmpowerWomenSentani (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Untuk memperkuat peran perempuan pelaku usaha di Sentani, Papua dalam mengembangkan usaha rumahan mereka melalui pelatihan, pendampingan, serta pemanfaatan teknologi digital, perusahaan teknologi asal Singapura SCash bekerjasama dengan startup Campaign dan Kopernik serta didukung oleh Yayasan Dunia Lebih Baik (YDLB) menggelar kampanye sosial #EmpowerWomenSentani.

Sejalan dengan semangat perjuangan R.A. Kartini, di tengah keterbatasan akses pendidikan dan pelatihan yang masih dihadapi perempuan di wilayah timur Indonesia, pelaku usaha mikro di Sentani menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah hambatan untuk terus berkembang. Mereka terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi lokal. Dari usaha skala kecil inilah lahir kontribusi nyata yang mendorong perputaran ekonomi komunitas. Mendukung langkah mereka tidak hanya merupakan bentuk solidaritas sosial, tetapi juga investasi jangka panjang menuju pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga :   Kartini Masa Kini: Berjuang Lewat Teknologi

Michael Lee, CEO SCash menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mendukung serta mentransformasi para pedagang mikro agar mereka dapat beradaptasi dengan cepat di tengah landscape digital yang terus berubah dengan pesat.

“SCash tidak hanya mampu meningkatkan pendapatan dan keuntungan bisnis, tetapi juga berperan dalam membangun kepercayaan diri serta mengembangkan kemampuan para pelaku usaha,” kata Michael, Senin (21/4/2025).

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kampanye #EmpowerWomenSentani, sebanyak 10 pelaku usaha mikro perempuan di Sentani telah mengikuti pelatihan bisnis, pendampingan intensif, serta mendapatkan akses peluang pengembangan usaha selama bulan Februari – Maret 2025. Puncak dari inisiatif ini diwujudkan melalui partisipasi mereka dalam bazar UMKM yang berlangsung pada 19–20 Maret 2025 di acara Eastphoria Fest di Jayapura. Dalam kesempatan ini, mereka berhasil mempromosikan produk mereka.

Baca juga :   Shopee Resmi Gunakan Shopee Pay

10 pelaku usaha perempuan ini, masing-masing menerima donasi sebesar Rp5.000.000, serta dana hibah sebesar Rp20.000.000 untuk tiga pelaku usaha perempuan terbaik berdasarkan dukungan masyarakat di Aplikasi Campaign #ForABetterWorld.

“Program ini lahir dari keyakinan bahwa setiap perempuan memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan. Melalui pelatihan, pendampingan, dan ruang nyata untuk berkarya, #EmpowerWomenSentani membuka jalan bagi perempuan di Sentani untuk memimpin dan menginspirasi dalam ekosistem UMKM digital,” kata Ahmad Fathul Aziz, Project Lead #Empower Women Sentani.

Sejalan dengan Campaign, Arvin Dwiarrahman, Director of Partnerships and Business Development Kopernik mengatakan pihaknya mendukung pelaku usaha perempuan tidak cukup hanya dengan memberikan akses pada modal.

Baca juga :   First Media dan BenihBaik.com Beri Jaringan Internet Untuk Sekolah

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin memastikan setiap pelaku usaha perempuan memiliki fondasi yang kuat untuk mengembangkan usahanya secara mandiri dan berkelanjutan,” kata Arvin.

Kampanye ini mencerminkan semangat Kartini masa kini: perempuan yang mandiri, berdaya, dan mampu membawa perubahan. Lebih dari sekadar program, kampanye #EmpowerWomenSentani menjadi jembatan bagi pelaku usaha perempuan untuk melangkah lebih jauh dalam memperkuat perekonomian lokal secara mandiri dan berkelanjutan.

 

HENNI S.

Tags: #EmpowerWomenSentaniCampaignKopernikSCashYayasan Dunia Lebih Baik (YDLB)
Previous Post

Pasca Peroleh Pendanaan, Startup AI FancyTech Ekspansi ke Indonesia

Next Post

Hadirkan Solusi Keuangan Berbasis AI di Indonesia, Yiren Digital dan AG Network Bikin Usaha Patungan

Related Posts

Campaign
News

Strategi Jitu Kelola Keuangan bagi LSM

10 Mei 2024
0
Kartini masa kini
Headline

Kartini Masa Kini: Berjuang Lewat Teknologi

20 April 2024
0
Lazada - Indonesia Sustainable Seller Acceleration Camp (ISSAC) 2023
Headline

Berdayakan Pelaku Bisnis Lokal, Lazada Gelar Program Inkubasi ISSAC 2023

20 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
usaha patungan

Hadirkan Solusi Keuangan Berbasis AI di Indonesia, Yiren Digital dan AG Network Bikin Usaha Patungan

Samsung Solve for Tomorrow (SFT)

Samsung Tantang para Pelajar Ciptakan Solusi Teknologi Berdampak Positif bagi Masyarakat

JMT Network Services x Igloo

Bidik Pasar Indonesia, Igloo dan JMT Network Services Bentuk Joint Venture

Discussion about this post

Recent Updates

COSMAX - June Fair 2025

Pacu Brand Kecantikan Indonesia Mendunia, COSMAX Gelar June Fair 2025

19 Juni 2025
Tenable - Keamanan Cloud

Tenable: Keamanan Cloud untuk Bisnis di Asia Tenggara Mengkhawatirkan

19 Juni 2025
VENTENY Team

VENTENY Bukukan Pendapatan Rp303,54 Miliar di Tahun 2024, Tumbuh 66,81%

19 Juni 2025
East Ventures

East Ventures Rilis Sustainability Report 2025

19 Juni 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
MilikiRumah

Proptech MilikiRumah Galang Pendanaan Private Equity Senilai US$50 Juta

20 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
COSMAX - June Fair 2025

Pacu Brand Kecantikan Indonesia Mendunia, COSMAX Gelar June Fair 2025

19 Juni 2025
Tenable - Keamanan Cloud

Tenable: Keamanan Cloud untuk Bisnis di Asia Tenggara Mengkhawatirkan

19 Juni 2025
VENTENY Team

VENTENY Bukukan Pendapatan Rp303,54 Miliar di Tahun 2024, Tumbuh 66,81%

19 Juni 2025
East Ventures

East Ventures Rilis Sustainability Report 2025

19 Juni 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version